info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Dikenalkan Jamu Hingga Wisata Sejarah, Serunya Kegiatan Inherit 2023 Hari Keempat


Rombongan Inherit 2023 Saat Berada di Monumen Kapal Selam Surabaya

Setelah selama dua hari menjalani kegiatan di Kabupaten Probolinggo, pada hari ini (27/7/2023) kegiatan Indonesian Heritage (Inherit) 2023 kembali dilakukan di Kota Surabaya. Agenda pada hari ini adalah pengenalan Jamu serta berwisata sejarah Indonesia dan Kota Surabaya.

Melalui agenda pada hari ini peserta akan mendapatkan banyak pengetahuan baru terkait Jamu dan Sejarah Indonesia yang dapat dibagikan ke keluarga maupun kenalan di negara asal mereka masing-masing. Secara tidak langsung kegiatan ini juga berperan untuk mengenalkan Indonesia ke dunia.

Pemberhentian pertama rombongan Inherit 2023 adalah Café Jamu Iboe. Disana mereka diberikan penjelasan secara detail terkait Jamu. Tak hanya itu, mereka juga diperlihatkan cara peracikan jamu hingga mencoba meminum beberapa varian jamu yang telah diracik oleh staf Jamu Iboe.

Setelah itu, perjalanan berlanjut ke Monumen Tugu Pahlawan untuk berwisata sejarah. Para peserta diajak menjelajah Monumen Tugu Pahlawan hingga ke Museum Sepuluh Nopember yang terletak satu area. Staf museum kala itu menjelaskan secara detail terkait sejarah kemerdekaan Indonesia sekaligus benda-benda yang dipajang di museum. Kemudian, staf museum mempersilahkan rombongan Inherit 2023 untuk menyaksikan pemutaran film sejarah kemerdekaan Indonesia.

Usai berkunjung ke komplek Monumen Tugu Pahlawan, tujuan akhir pada hari ini adalah Monumen Kapal Selam. Teriknya matahari Kota Pahlawan, sebutan untuk Kota Surabaya, tak menghentikan semangat para peserta untuk menjelajahi tiap sudut Kapal Selam Pasopati. Namun sebelumnya, mereka terlebih dahulu diarahkan untuk melihat pemutaran film yang menceritakan Sejarah Maritim Indonesia dan Kapal Selam Pasopati sendiri.