info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Tak Hanya Explore Keindahan Bromo, Peserta Inherit 2023 Juga Amati Budaya Suku Tengger

Kegiatan Hari Ke-3 Saat Menjelajah Gunung Bromo

Jika pada kegiatan di hari sebelumnya para peserta Indonesian Heritage (Inherit) 2023 mengedukasi masyakarat terkait pengobatan herbal, pada hari ini (26/7/2023) mereka menjelajahi Gunung Bromo dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Tak hanya menikmati salah satu keindahan alam yang tersohor di Indonesia ini, para peserta Inherit 2023 juga diajak berinteraksi dengan masyarakat lokal. Mereka banyak menceritakan bagaimana kondisi dan budaya di negara masing-masing begitu juga dengan warga yang mereka ajak berbincang.

Melalui hal tersebut, secara tidak langsung telah terjadi pertukaran budaya antara peserta Inherit 2023 dan warga lokal dengan saling berbagi informasi dan mengenalkan budaya masing-masing. 

Para peserta Inherit 2023 juga mengamati bagaimana keseharian dan aktivitas warga sekitar. Beberapa diantara mereka bahkan terlihat antusias untuk mengorek informasi lebih dalam terkait budaya dan kebiasaan warga sekitar terutama Suku Tengger.

Meskipun kegiatan pada hari ini sangat melelahkan, wajah para peserta terlihat sangat riang. Bahkan salah satu peserta asal Malaysia mengungkapkan bahwa berkunjung ke Gunung Bromo merupakan salah satu impiannya sejak dulu. Ia pun merasa sangat bersyukur karena dapat bergabung pada program ini.