Dihadiri oleh Banyak Mahasiswa Asing, Webinar SDGs Series 4 Berjalan Sukses

Webinar SDGs Series 4 dengan tema "Pharmacy Education Transformation to Anticipate Inevitable Changes Post Covid-19 Pandemic" telah berjalan dengan sukses pada hari Sabtu pekan lalu (13/8/2022). Webinar tersebut digelar secara daring melalui platform Zoom Meeting. Tercatat ada hampir 200 peserta yang mendaftar pada webinar ini. Selain berasal dari Indonesia, para peserta webinar ini mayoritas merupakan mahasiswa asing yang berasal dari Filipina, Brunei, dan Malaysia. 

Selain untuk menjaring informasi dan saling berbagi pengetahuan dengan pakar dari negara lain terkait transformasi pendidikan farmasi pascapandemi Covid-19, tujuan diadakannya webinar SDGs Series 4 ini juga untuk memperluas jejaring kolaborasi dengan Universitas di luar negeri. Tujuan dari webinar ini terbukti tercapai dengan banyaknya peserta yang berasal dari berbagai negara dan sangat antusias untuk membagikan informasi dari negara masing-masing.

Rangkaian acara webinar ini tidak jauh berbeda dari webinar-webinar yang telah diselenggarakan sebelumnya. Setelah rangakaian opening usai, pembicara mulai memaparkan materi. 

Ada tiga narasumber yang diundang pada webinar ini, yaitu Dr. Carl Schneider yang berasal dari University of Sydney, Australia; Dr. Erwin Martinez Faller dari San Pedro College, Philippines; dan Dr. Syireen Binti Alwi yang berafiliasi Universiti Malaya, Malaysia. Ketiga narasumber membagikan materi yang berkaitan dengan transformasi pendidikan farmasi pada universitasnya masing-masing pascapandemi COVID-19.


Agenda
Unduhan