info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Program Magister Ilmu Farmasi

Program studi Magister Farmasi merupakan salah satu program studi yang ada di Fakultas Farmasi. Program Studi ini telah berdiri sejak tahun 1984 dengan izin DIKTI No. 593/DIKTI/Kep/1993 dan Akreditasi Unggul (LAM-PTKes) berdasarkan SK No. 0178/LAM-PTKes/Akr/Mag/V/2021. Program outsourcing perekrutan staf ahli atau praktisi juga dikembangkan untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Ada beberapa konsenterasi yang bisa dipilih seperti analisis farmasi, kimia produk alami, farmasi biomedis, kebijakan dan manajemen farmasi, kosmetik, pengembangan obat, dan sistem pengiriman obat. Program studi ini dikelola oleh 34 orang dosen tetap dengan kualifikasi doktor dan profesor.

 

Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Menjadi Prodi Magister Ilmu Farmasi yang inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, unggul dalam ilmu kefarmasian berdasar moral agama

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan Magister Ilmu Farmasi yang inovatif dengan menerapkan metode dan teknologi pembelajaran modern berdasar moral agama.
  2. Mengembangkan penelitian dasar, inovatif dan terapan berdasar iptek kefarmasian.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk diseminasi hasil penelitian iptek kefarmasian, sebagai manivestasi tanggung jawab sosial untuk pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.
  4. Menyelenggarakan pendidikan Magister Ilmu Farmasi sehingga menghasilkan lulusan yang unggul, tangguh, bermoral agama, mampu bersaing dan bekerja sama di tingkat nasional dan internasional.
  5. Mengembangkan kerjasama di tingkat nasional dan internasional, dengan sasaran pengembangan program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Tujuan
  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan pengetahuan dan teknologi terkini di bidang ilmu kefarmasian melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu memecahkan permasalahan pengetahuan dan teknologi di bidang ilmu kefarmasian melalui pendekatan inter atau multidisipliner.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional.
  4. Menghasilkan penelitian inovatif, yang mendorong pengembangan pengetahuan dan teknologi di bidang ilmu kefarmasian, dalam skala nasional dan internasional, untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Menghasilkan kerjasama yang menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan manajemen yang berorientasi pada mutu dan kemampuan bersaing secara internasional.

 

Gelar Lulusan

M.Farm (Magister Farmasi)

 

Pelaksanaan Program

Purnawaktu

 

Pelaksanaan Perkuliahan

Di Dalam Kampus

 

Periode Penerimaan

2 Kali Setahun

 

Masa Studi

4 Semester

 

Akreditasi

  • UNGGUL
  • ASIIN 

 

Deskripsi

https://s2if.ff.unair.ac.id/