info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dosen dan Mahasiswa FF UNAIR Berkunjung ke Sunway University dalam Rangka Benchmarking dan Penguatan Kerjasama


Dosen dan Mahasiswa FF UNAIR Berkunjung ke Sunway University dalam Rangka Benchmarking dan Penguatan Kerjasama

Setelah mengikuti International Conference on Natural Product 2024, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) beralih melakukan agenda penting lainnya pada tanggal 12 September 2024. Pada hari itu mereka melakukan kunjungan ke Sunway University Malaysia.

FF UNAIR dan Sunway University sudah berulang kali menjalin kerjasama pada berbagai kesempatan. Tentu saja kedatangan delegasi dari FF UNAIR diterima dengan tangan terbuka oleh Sunway University. Dosen FF UNAIR, Bapak apt. Yusuf Alif Pratama, S.Farm., M.Farm. beserta kedua mahasiswa yaitu Honey Dzikri Marhaeny dan Angeline Felisca Tanujaya, disambut dengan hangat oleh Prof. Long Chiau Ming yang merupakan adjunct Professor FF UNAIR.

Para delegasi dari FF UNAIR juga didampingi oleh Dr. Amar Daud Iskandar Abdullah. Sama seperti Prof. Long, beliau juga merupakan dosen di Sunway University yang pada awal bulan ini datang ke FF UNAIR untuk memberikan kuliah tamu dan berpartisipasi pada Marine Drug Discovery and Development Conference 2024.

Tujuan dari kunjungan pada kala itu adalah untuk benchmarking dan penguatan kerjasama. Terdapat pembahasan singkat terkait kolaborasi riset dan pengajaran. Tak hanya itu, para delegasi dari FF UNAIR juga diajak untuk berkeliling fasilitas kampus hingga ke laboratorium. Pada kesempatan tersebut delegasi FF UNAIR mendapatkan banyak pengetahuan baru yang dapat dibagikan pada rekan-rekan sejawat saat pulang ke tanah air demi kemajuan ilmu kefarmasian.

Melalui kegiatan ini, FF UNAIR mampu mendukung perwujudan SDGs 17 "Partnership for the Goals".