info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dosen dan Mahasiswa FF UNAIR Berpartisipasi pada International Conference on Natural Products 2024 di Malaysia

Dosen dan Mahasiswa FF UNAIR Berpartisipasi pada International Conference on Natural Products 2024 di Malaysia

Tak ada habisnya kontribusi Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) pada kegiatan-kegiatan ilmiah berskala internasional. Pada 9 hingga 11 September 2024, dosen beserta mahasiswa FF UNAIR berpartisipasi untuk sukseskan International Conference on Natural Products 2024.

Kala itu FF UNAIR mendelegasikan 2 dosen yaitu Ibu. apt. Diajeng Putri Paramita, S.Farm., M.Si., dan Bapak apt. Yusuf Alif Pratama, S.Farm., M.Farm. Keduanya hadir bersama Honey Dzikri Marhaeny yang merupakan mahasiswa Doktor Ilmu Farmasi dan Angeline Felisca Tanujaya, mahasiswa Sarjana Farmasi.

Kegiatan konferensi berskala internasional tersebut diselenggrakan di Hyatt Regency, Kuantan dengan diorganisir oleh International Islamic University Malaysia (IIUM) bekerjasama dengan Malaysian Natural Product Society (MNPS). Konferensi ini mempertemukan para peneliti, ilmuwan, akademisi, dan mahasiswa untuk berbagi hasil temuan mereka di bidang pengembangan produk pengobatan herbal. 

Pada kegiatan ini delegasi dari FF UNAIR juga turut serta membagikan ilmu terkait hasil penelitian mereka dan kemudian mendiskusikannya bersama para juri dan peserta lain. Begitu juga sebaliknya, keempat delegasi dari FF UNAIR juga aktif mencari melakukan diskusi dengan para peserta lain yang mempresentasikan temuannya. Para narasumber pun juga membagikan berbagi ilmu yang penting yang dapat diaplikasikan oleh para delegasi FF UNAIR saat kembali ke tanah air.

FF UNAIR sendiri telah kerapkali bekerjasama dengan IIUM. Kali ini keduanya kembali bekerjasama untuk mensukseskan agenda konferensi internasional yang penting ini. Kontribusi FF UNAIR pada kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dan dukungan pada SDGs 17 "Partnership for the Goals".