info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kerjasama dengan Berbagai Universitas Ternama, Marine Conference Hari Kedua Ditutup dengan Sukses

Setelah hari pertama Marine Drug Discovery and Development Conference berjalan dengan lancar, pada hari kedua ini (5/9/2024) kegiatan juga berjalan sukses hingga penutupan acara dengan dihadiri oleh lebih dari 80 peserta. Masih di Hotel Morazen Surabaya, pada hari kedua ini juga dilaksanakan 2 sesi plenary, 2 sesi presentasi oral, dan 1 sesi presentasi poster.

Pada plenary session 3, yang bertindak sebagai moderator adalah Prof. apt. Rr. Retno Widyowati, Ph.D. Pembicara yang pertama menyampaikan materi adalah Prof. Yaswanth Pathak asal University of South Florida, USA berjudul "Marine-based bioactive compounds: applications in nutraceuticals". Kemudian Prof. David Sheehan dari Khalifa University, Uni Emirat Arab menjelaskan terkait "Nanoparticles as anthropogenic pollutants in marine organisms: A protein redox approach to identify protein targets". Lalu setelahnya, dilanjutkan oleh Dekan FF UNAIR sendiri yang menjadi pembicara yaitu Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. yang membagikan ilmu terkait "Unlocking opportunities for secondary metabolites of sea urchins in the development of active drug compounds".

Sebelum plenary session 4 dimulai, terlebih dulu dilaksanakan presentasi oral sesi 3 dan presentasi poster sesi 2. 

Selanjutnya pada plenary session 4, Ketua dari Marine Drug Discovery and Development Conference yang menjadi moderator. Bapak apt. Andang Miatmoko, S.Farm., M.Pharm.Sci., Ph.D. sukses membawakan plenary session 4 tersebut. Dr. Kai Bin Liew dari University of Cyberjaya, Malaysia mendapatkan giliran pertama untuk menyampaikan materinya yang berudul "Chocolate based drug delivery system: creative and innovative way to overcome non-compliance". Kemudian dilanjutkan dengan Wakil Dekan III FF UNAIR, Prof. apt. Dewi Melani Hariyadi, S.Si., M.Phil., Ph.D. yang membagikan ilmu dengan topik "Pharmaceutical application of microspheres for pulmonary delivery".

Pada akhir sesi diumumkan pemenang best poster presenters dan best oral presenters.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan FF UNAIR untuk mewujudkan SDGs 3 terkait Good Health and Well-being. Melalui kegiatan ini para peserta bisa mendapatkan ilmu baru terkait kesehatan khusunya ilmu kefarmasian bahkan dari berbagai negara yang akan berguna saat mereka terjun di masyarakat.

Baca juga:
Marine Drug Discovery and Development Conference Hari Pertama Sukses Digelar