info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Telah Mengucap Lafal Sumpah, 12 Apoteker Baru Lulusan FF UNAIR Siap Berkontribusi untuk Negeri


Sumpah Apoteker FF UNAIR Periode 117

Pada hari ini, 29 April 2024 sejumlah 12 orang apoteker baru lulusan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah mengucapkan janji Apoteker. Maka itu berarti pula bahwa mereka telah siap terjun ke masyarakat untuk berkontribusi memajukan bidang kefarmasian.

Bertindak sebagai Dewan Sidang pada hari ini adalah Kolegium Ilmu Farmasi Indonesia, yang diwakili oleh Dra. apt. Endang Wahyuningsih, M.S., Prof. Dr. apt. Sukardiman, MS. selaku Direktur Pendidikan mewakili Rektor UNAIR, Dekan FF UNAIR yaitu Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D., serta Dr. apt. Yunita Nita, S.Si., M.Pharm. selaku Koordinator Program Studi Profesi Apoteker FF UNAIR.

Acara penting yang digelar di Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes ini dihadiri juga oleh para orang tua dan keluarga Apoteker baru yang selama ini turut berjuang mengantarkan putra-putrinya mencapai titik ini. Senyum haru dan bangga terpancar jelas di wajah para Apoteker baru beserta keluarganya.

Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. juga tak lupa memberikan pesan kepada para Apoteker baru untuk terus membanggakan almamater dan menjadi insan yang bermanfaat di bidang kefarmasian.

"Berkontribusilah dimanapun kalian berada", tutur beliau.

Pada Sumpah Apoteker periode ke-117 ini yang berhasil menjadi lulusan terbaik adalah apt. Muhammad Nur Fathoni, S.Farm. Ia sukses memperoleh nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang memuaskan, yakni 3.81. Tentunya Ia juga dinyatakan berhak mendapatkan penghargaan dari Dexa Group selaku mitra FF UNAIR yang juga kerap kali menjadi tempat dilaksanakannya Praktek Kerja Profesi (PKP).

apt. Muhammad Nur Fathoni, S.Farm. Menerima Penghargaan dari Dexa Group