info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Resmi Bekerjasama dengan BPOM dan PT. Shamparindo, FF UNAIR Gelar Koordinasi Lanjutan Kerjasama

Suasana Rapat Koordinasi yang Dipimpin oleh Dekan FF UNAIR

Seperti yang kita ketahui bersama, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah resmi menjalin kerjasama yang baik dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan PT. Sampharindo dan terus berjalan hingga kini. Untuk itu, demi memperkuat kolaborasi dengan BPOM dan PT. Shamparindo, FF UNAIR pada Senin ini (16/1/2023) mengadakan rapat koordinasi lanjutan untuk membahas kerjasama antara FF UNAIR dengan kedua mitranya tersebut.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dekan FF UNAIR, Prof. Junaidi Khotib. Selain dihadiri oleh Pimpinan FF UNAIR, rapat ini juga mengundang Ketua Departemen Ilmu Kefarmasian dan Departemen Farmasi Praktis. Selain itu diundang juga Ketua dan perwakilan anggota dari tujuh Grup Riset pada FF UNAIR yang keilmuannya dirasa relevan untuk menjalin kerjasama dengan kedua mitra tersebut.

Ketujuh Grup Riset (Research Group) yang dimaksud adalah sebagai berikut:
1. Grup Riset Natural Products Drug Discovery and Development
2. Grup Riset Pharmaceutical Material Engineering and Processing
3. Grup Riset Nanotechnology and Drug Delivery Systems
4. Grup Riset Pharmaceutical Analysis Development Group
5. Grup Riset Cosmetics
6. Grup Riset Biomedical Pharmacy
7. Grup Riset Biomaterial dan Translational Research

Bertempat di ruang sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes, agenda ini membahasa mengenai potensi kerjasama apa saja yang dapat dilakukan kedepannya dengan kedua mitra tersebut. Pada rapat tersebut pada hadirin terlihat sangat aktif memberikan usulan dan pendapatnya masing-masing sehingga dapat memperluas lingkup kerjasama untuk membangun FF UNAIR menjadi lebih baik.