info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

BPOM Jalin Kerjasama dengan FF UNAIR untuk Jalankan Program Pengembangan Kompetensi SDM

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menerima kunjungan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin lalu (10/10/2022). Kala itu Bapak apt. I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa, S.Si, MPPM. selaku Kepala Pusat Pengembangan SDM POM dan apt. Dra. Rustyawati, M.Kes.Epid yang merupakan Kepala Balai Besar POM di Surabaya turut hadir didampingi oleh beberapa staf BPOM lain. Para delegasi dari BPOM tersebut disambut dengan hangat oleh pimpinan FF UNAIR beserta jajaran staf di ruang sidang utama lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes.

Tujuan dari dilakukannya kunjungan kala itu adalah untuk penjajakan kolaborasi dan kerjasama Program Pengembangan Kompetensi SDM Pengawasan Obat dan Makanan melalui program short course pegawai untuk tahun Pelaksanaan 2023. Selain itu, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan akan ada perkembangan dalam bidang pengobatan dan kesehatan, baik dalam bentuk kebijakan, teknologi, maupun hal-hal yang berkaitan lainnya sehingga masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik.

Delegasi dari BPOM kala itu mengemukakan beberapa usulan yang relevan dengan topik kerjasama tersebut. Kemudian pada sesi diskusi seluruh poin-poin tersebut dibahas secara rinci hingga menghasilkan suatu kesepakatan.