Sambut Dies Natalis ke-69, FF UNAIR Gelar Talkshow Bareng Alumni

Sudah 59 tahun lamanya, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga berdiri. Terhitung sejak 17 Agustus 1963, FF UNAIR telah mencetak ribuan apoteker. Hingga saat ini, beragam penelitian dan pengabdian masyarakat telah dilaksanakan demi meningkatkan mutu FF UNAIR.

Sebagai bentuk syukur, FF UNAIR membuka rangkaian Dies Natalis Fakultas Farmasi ke-69 melalui YouTube Dies Natalis FF UNAIR pada 17 Agustus 2022. Tema acara ini adalah “A Wonderful Journey in Wonderland”. Acara juga dimeriahkan dengan talkshow bertajuk “Upgrade yourself by maximizing opportunity to encounter the future bersama alumni.  

Acara dimulai dengan penayangan video profil dan sambutan. “Akan ada berbagai kegiatan yang sangat seru dan meriah yang disediakan oleh panitia,” ujar Farhan, Ketua BEM FF UNAIR. Dalam sambutannya, Farhan berjanji melakukan perubahan dan pembaruan melalui acara Dekan Cup secara luring.

Dekan FF UNAIR, Prof. Junaidi Khotib, menyebutkan bahwa dies natalis adalah momen untuk introspeksi diri. ”Ada nilai-nilai baru yang sangat baik sebagai energi baru untuk menguatkan kita untuk berkembang,” tambahnya. Harapannya FF UNAIR bisa menjadi Fakultas Farmasi terbaik.

Acara kemudian dialihkan kepada moderator, Afifatuzzahroh, untuk memulai talkshow. Talkshow membahas mengenai tips untuk mengembangkan potensi sebagai mahasiswa farmasi. “Pembelajaran tidak hanya dilakukan dengan cara formal, tetapi bisa juga dengan informal,” ujar Dr. apt. Rizka Andalusia. M. Pharm., MARS. Dr. apt. Rizka juga menceritakan perjalanannya hingga menjadi Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan.

Pembicara kedua juga menceritakan tentang caranya menemukan posisi dan pekerjaan yang cocok. apt. Graha juga menceritakan manfaat memiliki relasi.  “Ya, down, tapi jangan lantas bunuh diri. Masih ada kakak kelas yang bantu banget,” pungkasnya.

Pembicara ketiga bercerita tentang pilihannya menjadi tenaga pendidik. Tiga tahun sejak lulus, apt. Zamrotul Izzah mendaftar CPNS dosen. “Keluar dari zona nyaman. Meskipun belum terbayang bagaimana kuliah di luar negeri,” paparnya.

Talkshow ditutup dengan cerita dari Joshua El’Nissi. Ia menceritakan pengalaman magang 6 bulan melalui MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat). “Saya menyarankan teman-teman pastikan mengambil program magang yang linear dengan jurusan kita,” tekannya. Ia juga membagikan tips dan trik mendapatkan informasi magang. “Pastikan berkomunikasi dengan dosen wali dan dosen fakultas,” tutupnya.

Kemeriahan opening juga penampilan seni dan ungkapan harapan yang diberikan oleh seluruh sivitas akademika. Meski kadang terkendala jaringan, acara berjalan cukup lancar. Penonton YouTube pun turut antusias memberikan Like maupun Comment.

 

Reporter : Paloma (2021)
Editor : Vernanda (2020)
Fotografer : Devia (2021)


Agenda
Unduhan