Edukasi Vaksin Covid-19

Saat ini dapat kita ketahui bahwa pandemic sangat menyayat hati kita dikarenakan kasus COVID-19 yang melonjak tinggi. Namun, untuk mengurangi kasus Covid-19 pemerintah mewajibkan vaksin bagi seluruh rakyat Indonesia. Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang belum percaya vaksin juga banyak masyarakat yang belum teredukasi mengenai vaksin ini. oleh karena itu, sebagai mahasiswa kesehatan khususnya calon apoteker kami mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga memiliki tanggung jawab untuk ikut serta mengedukasi masyarakat mengenai Vaksin Covid-19 ini.

Kampanye edukasi Vaksin Covid-19 ini dilakukan pada tanggal 11 Agustus 2021, seluruh mahasiswa fakultas farmasi turut meramaikan kampanye ini dengan mengupload twibbon foto saat melakukan vaksin ataupun foto bersama sertifikat vaksin. Harapannya agar informasi mengenai vaksin dapat tersebar lebih luas lagi, selai itu juga agar menambahkan motivasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksin. Tak hanya itu, kami juga melakuan edukasi secara online melalui platform Instagram dalam bentuk posterdan video. Selain itu, kami juga mengadakan KIE (Komunikasi Informasi Edukasi) secara online menggunakan zoom.

Fokus kami dalam kampanye edukasi vaksin Covid-19 ini adalah pengenalan apa itu vaksin, cara kerja vaksin, jenis-jenis vaksin yang diperbolehkan digunakan di Indonesia, serta syarat penerima vaksin. Semoga dengan diadakannya edukasi ini dapat menambah informasi mengenai vaksin dan dapat meningkatkan angka vaksin masyarakat Indonesia, dengan masyarakat ikut vaksin kita dapat membantu menurunkan nilai Covid-19 dan dapat segera bangkit dari pandemi ini.


Unduhan