Edukasi Covid-19: Kuat Bersama Melawan Pandemi

Pandemi Covid-19 memberikan banyak sekali dampak dalam proses kehidupan manusia. Pandemi menuntut kita untuk memulai hidup kebiasaan baru mulai dari memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan lain sebagainya. Menyikapi kondisi yang ada, program kerja Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga yaitu Pharmacare, melakukan edukasi pada tanggal 29 Maret 2020 secara online dengan memanfaatkan platform Instagram serta secara offline melalui edukasi masyarakat disekitar lingkungan tempat tinggal mahasiswa.

Melakukan gaya pola hidup sehat merupakan kunci setiap pribadi untuk terhindar dari penularan virus Covid-19, yang juga menjadi tujuan dari terealisasikannya SDG 3 (Good Health and Well-Being). Dengan menerapkan pola hidup sehat akan meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh menjadi lebih kuat untuk melawan penyakit ataupun virus. Untuk mencapai tujuan tersebut Pharmacare membagikan informasi berkaitan dengan upaya dan pencegahan virus Covid-19 meliputi cara menjaga kebersihan diri, selalu menerapkan social distensing, cara pola hidup yang sehat, cara mencuci tangan yang baik dan benar serta etika batuk.

Topik ini diangkat dikarenakan banyak sekali masyarakat terutama generasi muda yang mulai lenggah untuk tidak mematuhi protokol kesehatan. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih sadar dan mau untuk melakukan pola hidup yang baru dan sehat untuk melawan virus Covid-19. Edukasi ini dilakukan dengan menggunakan poster informatif berisi informasi maupun ajakan yang disampaikan secara ringkas dan mudah dipahami serta dilengkapi gambar ilustrasi untuk menambah daya tarik pembaca dan untuk menambah pemahaman masyarakat mengenai topik yang disampaian.


Unduhan