Antusiasme Membludak di Kuliah Tamu Prof. Minoru Narita


Pada tanggal 27 April 2017 lalu, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga mengadakan kuliah tamu di Ruang Kahuripan 301, Gedung Kantor Manajemen Universitas Airlangga. Kuliah tamu bertajuk "Recent Advances in Neuroscience"  ini mendatangankan Professor Minoru Narita, Ph.D. Turut hadir dalam acara ini adalah :

Prof. Narita yang juga merupakan Kepala Departement Pharmacology, School of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, Hoshi University  datang bersama rombongan:

  • Ms. Michiko Narita - Istri Prof. Minoru Narita
  • Dr. Naoko Kuzumaki - Assistant Professor
  • Dr. Miho Kawata - Research Assistant

Dari kiri ke Kanan Professor Minoru Narita, Ph.D. - Dr. Naoko Kuzumaki - Dr. Miho Kawata - Ms. Michiko Narita

Dari kiri ke Kanan Professor Minoru Narita, Ph.D. - Dr. Naoko Kuzumaki - 
Dr. Miho Kawata - Ms. Michiko Narita

Dalam pembukaan acara, Wakil Rektor IV menyatakan bahwa Prof. Narita, pemilik H-index sejumlah 41 di Scopus adalah pembimbing beliau semasa kuliah S3 di Jepang. Beliau juga mengatakan bahwa Departement Pharmacology adalah departemen yang sangat laris di Jepang, dimana satu departemen di Hoshi University ini memiliki 148 mahasiswa.

Warek IV Memberikan Sambutan Pembukaan

Dalam presentasinya, Prof. Narita menunjukkan hasil penelitiannya yang menunjukorelasi antara rasa sakit dan pertumbuhan tumor/kanker, sehingga dalam terapi penanganannya, mengurangi rasa sakit dan stress sangatlah penting. Pernyataan ini ditanggapi oleh para peserta, namun karena keterbatasan waktu, hanya 3 peserta yang dapat menyampaikan pertanyaannya. Ketiga penanya ini berasal dari Fakultas Farmasi, Kedokteran Gigi dan SainTek.

Penanya dari Fakultas Farmasi, Kedokteran Gigi dan SainTek

Antusiasme peserta ini tampak jelas dari rencana yang diperkirakan dihadiri 80 orang, ternyata membludak dihadiri oleh 103 peserta, sehingga penyelenggara harus menambah kursi. Peserta ini terdiri dari Wakil Dekan III , dosen-dosen dan mahasiswa S2 dan S3 dari fakultas dengan bidang ilmu sains. 

         

Kuliah tamu ini ditutup dengan acara penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.

Tetapi antusiasme peserta tidak berhenti sampai disitu, dengan dibuktikan berlanjutnya diskusi di luar ruangan antara peserta dan Prof. Narita. Topik diskusi meliputi isi presentasi dan penjajakan kerjasama/studi lanjut.

 


Agenda
Unduhan