info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

SMAN 1 Taruna Madani Bangil Berkunjung ke FF UNAIR

SMAN 1 Taruna Madani Bangil Berkunjung ke FF UNAIR

Pada Senin (22/4/2024) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menyambut kedatangan rombongan SMAN 1 Taruna Madani Bangil. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama pasca Idul Fitri 2024. Tentunya FF UNAIR menyiapkan agenda ini dengan baik seperti biasanya.

Sejumlah 105 orang rombongan yang terdiri guru dan murid SMAN 1 Taruna Madani Bangil datang tepat waktu di Gedung Nanizar Zaman Joenoes. Mereka langsung dipersilahkan oleh Staf FF UNAIR yang bertugas untuk menempati Aula yang memang merupakan tempat dijalankan rangkaian agenda kunjungan ini. Pada kunjungan ini, Kepala Sekolah SMAN 1 Taruna Madani Bangil, Dr. H. Imron Rosidi, M.Pd. juga turut hadir dan memberikan sambutan.

Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, M.Farm. selaku Ketua Komisi Kemahasiswaan, kala itu mewakili Pimpinan FF UNAIR yang berhalangan hadir untuk menyambut rombongan SMAN 1 Taruna Madani Bangil. Selain memberikan sambutan, beliau juga memberikan pengenalan terkait FF UNAIR.

Pak Fikri, sapaan akrab beliau, menjelaskan bahwa berkunjung ke FF UNAIR merupakan pilihan yang tepat. Bagaimana tidak, lulusan FF UNAIR banyak yang berhasil berkarir di Lembaga Farmasi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bahkan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Farmasi sendiri pun merupakan Purnawirawan TNI, yaitu Marsekal Pertama TNI (purn) Dr. Drs. Yuli Subiakto, M.Si., Apt.

Para murid kelas 11 yang hadir kala itu tentunya mendengarkan dengan seksama penjelasan dari Pak Fikri untuk kepentingan studi lanjut mereka. Hal ini terbukti saat sesi tanya jawab para murid berlomba-lomba mengajukan pertanyaan tanda mereka memberikan umpan balik dari penjelasan Pak Fikri tersebut. Para guru pun juga menanyakan beberapa pertanyaan perihal tips agar para muridnya dapat diterima di FF UNAIR.

Pada akhir agenda, dilaksanakan foto bersama dan penyerahan cinderamata.