Mendukung Pencapaian SDGs, FF UNAIR Bekerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya

Mendukung Pencapaian SDGs, FF UNAIR Bekerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya

 

Salah satu bentuk usaha dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) untuk mempercepat tercapainya goals SDGs adalah dengan meningkatkan kerjasama atau partnership. Di tahun 2021 ini, FF UNAIR telah menjalin kerjasama dengan beberapa Universitas dan Fakultas, yaitu salah satunya dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surabaya (FIK UM Surabaya).

Terhitung sejak 20 Mei 2021, sebagaimana yang tertera dalam kesepakatan kerjasama, beberapa bentuk kerjasama antara FF UNAIR dengan FIK UM Surabaya meliputi berbagai aspek, seperti konsultasi kurikulum, penyelenggaraan bantuan tenaga dosen dan laboratorium, visiting professor, kuliah pakar, penelitian dan pengabdian masyarakat, International Conference, dan lain-lain. Diwakili oleh Wakil Dekan 3 FF UNAIR, Ibu Dewi M. Hariyadi, S.Si., M.Phil., P.hD., Apt., acara pertemuan dengan perwakilan dari FIK UM Surabaya yang bertempat di Ruang Sidang Fakultas Farmasi Universitas Airlangga dapat berjalan dengan lancar.

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, Prof. apt. Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D. dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surabaya, Dr. Nur Mukarromah, S.KM., M.Kes., berharap kerja sama antar dua fakultas ini dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas dosen Program Studi Farmasi dan Profesi Apoteker. Selain itu, dengan adanya kerjasama ini, kualitas kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Sains dan Teknologi Farmasi serta Bidang Farmasi Masyarakat Klinis dapat semakin baik dan memberi hasil yang sustainable bagi kedua belah pihak dan tentunya bagi masyarakat luas, sekarang dan di masa yang akan datang.


Agenda
Unduhan