info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kerjasama FF UNAIR dan Universiti Brunei Darussalam Langsungkan Pengmas di Brunei

Kerjasama FF UNAIR dan Universiti Brunei Darussalam Langsungkan Pengmas di Brunei

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) mengadakan pengabdian masyarakat internasional agar dampak yang diberikan dari kegiatan ini lebih luas. Pada pelaksanaan program berlevel internasional ini FF UNAIR tentunya berkolaborasi dengan universitas luar negeri.

FF UNAIR bekerjasama dengan Pengiran Anak Puteri Rashidah Sa’adatul Bolkiah (PAPRSB) Institute of Health Sciences, Universiti Brunei Darussalam (UBD) untuk melaksanakan kegiatan yang berfokus pada pengembangan profesi farmasi dan kesehatan komunitas ini. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 28 September 2024 di Desa Emas Wutong, Brunei dengan menyasar lebih dari 30 peserta.

Kolaborasi FF UNAIR dengan UBD dalam kegiatan ini, melahirkan tiga agenda utama yakni, (1) Kegiatan kesehatan komunitas berupa layanan kunjungan ke rumah warga dan mengevaluasi penggunaan obat di rumah, (2) Kampanye tentang peran dan tanggungjawab apoteker dilakukan di sekolah, (3) Penyuluhan dan skrining kesehatan masyarakat di tempat layanan umum.

Pada kegiatan ini warga Emas Tutong bisa memperoleh berbagai ilmu terkait penggunaan obat dan kesehatan. Selain itu, mereka juga jadi lebih aware terhadap kondisi kesehatannya.

Kegiatan merupakan wujud bukti nyata FF UNAIR untuk pencapaian SDGs khususnya pada poin 17 (Partnership for the Goals).