info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Komitmen FF UNAIR Kurangi Sampah Plastik, Sediakan Water Purifier Hingga Larang Penggunaan Air Minum Botol Plastik

FF UNAIR Sediakan Water Purifier Hingga Larang Penggunaan Air Minum Botol Plastik Demi Kurangi Sampah Plastik

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) tak hanya unggul dan berkontribusi penuh dalam kemajuan dunia kefarmasian, namun juga turut melakukan gerakan nyata yang mendukung ekosistem di bumi. Hal ini merupakan upaya FF UNAIR dalam mewujudkan SDGs poin 15 "Life on Land".

Saat ini FF UNAIR telah berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik yang dapat mencemari ekosistem darat. Pada setiap lantai di Gedung Nanizar Zaman Joenoes telah disediakan water purifier yang bisa dimanfaatkan baik oleh civitas akademika maupun tamu FF UNAIR untuk konsumsi air minum. Himbauan-himbauan agar para civitas akademika FF UNAIR membawa tempat minum sendiri telah sering disampaikan di berbagai kesempatan. 

Tak hanya itu, bahkan Dekan FF UNAIR, Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. sejak tahun 2023 sudah membuat kebijakan untuk tidak menyediakan air minum botol plastik sebagai konsumsi pada seluruh kegiatan yang diselenggarakan FF UNAIR. Kebijakan ini tentunya mendapat dukungan dan respon positif dari seluruh civitas akademika FF UNAIR yang selalu konsisten melaksanakan kebijakan tersebut. 

Pada Setiap Kegiatan Disediakan Air Minum dengan Gelas Kaca dan Sebelum Hadir Para Tamu Dihimbau Membawa Botol Minum Sendiri

Pada setiap kegiatan yang diselenggrakan oleh FF UNAIR, konsumsi air minum disediakan pada gelas kaca. Para tamu yang akan hadir pun sebelumnya juga dihimbau untuk membawa botol minum sendiri. Bahkan FF UNAIR juga selalu menyampaikan komitmen ini kepada para tamu undangan serta mengedukasi betapa penting dan besarnya pengaruh dari gerakan ini untuk pelestarian ekosistem di bumi.