info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Gunakan Water Purifier, FF UNAIR Bertekad Kurangi Sampah Plastik

FF UNAIR Manfaatkan Water Purifier untuk Kebutuhan Air Minum Seluruh Civitas Akademika

Sejak pertengahan tahun 2022 lalu, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah mulai memanfaatkan water purifier untuk kebutuhan air minum seluruh civitas akademika. Tak hanya civitas akademika saja, para tamu yang mengunjungi FF UNAIR juga dibebaskan untuk memanfaatkan water purifier tersebut.

Beruntungnya FF UNAIR mendapatkan dukungan dari PT. Coway International Indonesia untuk menyediakan water purifier. Perusahaan asal negeri ginseng, Korea ini juga memberikan pelayanan terbaiknya kepada FF UNAIR dengan pemasangan alat oleh para ahli teknisi coway serta maintenancenya pun gratis. Alatnya

Kini telah disediakan satu water purifier pada tiap lantai di gedung FF UNAIR yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh civitas akademika dan tamu FF UNAIR. Hasil air PDAM yang telah dijernihkan oleh alat ini pun tidak perlu diragukan lagi kualitas dan kebersihannya, sehingga dijamin aman bagi kesehatan untuk diminum.

Seluruh civitas akademika FF UNAIR pun selalu diingatkan untuk membawa tempat minum atau yang biasa disebut tumblr saat ke kampus. Dengan begitu para civitas akademika FF UNAIR tidak perlu membeli air minum kemasan. Sejalan dengan tujuan SDGs 15 Life on Land, pemasangan alat ini dapat mengurangi sampah plastik. Hal ini juga merupakan cita-cita dari FF UNAIR untuk turut menjaga ekosistem darat.