info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Tak Hanya Hadir Mengemban Tugas Penting, Tujuh Delegasi FF UNAIR Juga Tampilkan Tari Piring pada ACCP 2024


Para Delegasi FF UNAIR Menampilkan Tari Piring pada ACCP 2024

Bulan ini tujuh orang delegasi dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) mengikuti Asian Conference on Clinical Pharmacy (ACCP) ke-23 di Hong Kong SAR, China. Pada tahun ini, konferensi bergengsi yang diadakan tiap tahun tersebut berhasil diselenggarakan pada 25-28 Juli 2024. 

ACCP 2024 ini mengusung tema "Interprofessional Collaboration for Better and Cost-Effective Outcomes". Bertempat di Hong Kong Convention and Exhibition Centre, kegiatan diawali dengan pre-conference workshop tentang Pharmacy Education khususnya dibidang Interprofessional Education. Kemudian conference dibuka dengan opening ceremony serta me-refresh kembali tentang sejarah Asian Conference on Clinical Pharmacy (ACCP) dan perkembangan farmasi klinik di Asia. Acara dilanjutkan dengan pemberian seminar oleh keynote speakers.

Pada hari pertama, setelah sesi konferensi usai pada malam harinya digelar gala dinner serta networking. Uniknya pada kesempatan tersebut para delegasi dari FF UNAIR mempersembahkan Tari Piring dari Sumatra Barat untuk mengenalkan budaya Indonesia pada seluruh peserta ACCP 2024 yang kala itu hadir dari berbagai negara.

Pada conference hari ke-2 dan ke-3, seluruh delegasi FF UNAIR mengikuti seminar dan simposium yang dilanjutkan dengan oral presentasi. Tak hanya itu, beberapa delegasi dari FF UNAIR juga memiliki tugas penting pada pelaksanaan ACCP 2025 ini. Dr. Yunita Nita bertugas sebagai pembicara pada simposium, sedangkan Prof. apt. Junaidi Khotib dan apt. Gesnita Nugraheni bertugas sebagai juri presentasi oral. Selain itu, Dr. Elida Zairina bertugas sebagai Ketua pada simposium.

Acara diakhiri dengan closing ceremony dimana Dr. Elida Zairina memberikan pengumuman bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah pada ACCP 2025. Rencananya Pulau Dewata (Bali) yang indah dan eksotis dipilih menjadi tempat penyelenggaraan ACCP 2025 tersebut.

Delegasi FF UNAIR Mengikuti ACCP 2024 di Hong Kong