info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

FF UNAIR Gelar Diskusi Riset Bersama Mami Hamaguchi Asal Daiichi Sankyo Jepang

Diskusi Riset Bersama Mami Hamaguchi

Masih di hari yang sama (4/3/2024), setelah Mami Hamaguchi memberikan kuliah pada pagi hari, agenda diskusi riset bersama beliau dilangsungkan di sore harinya. Agenda yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Nanizar Zaman Joenoes ini berjalan dengan lancar selama kurang lebih dua jam.

Pada agenda ini turut diundang Grup Riset (RG) Kosmetik Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR). Di kesempatan dilakukan sharing tentang penelitian yang dilakukan di RG Kosmetik & Daiichi Sankyo Healthcare. Dibahas juga bagaimana proses pengembangan produk merek Minon buatan Daiichi Sankyo Healthcare serta uji terkait keamanan produk dan formulasinya. 

Diskusi semakin terlihat menarik saat dibahas terkait detail pengembangan riset kosmetik dari aspek efikasi dan toksisitas serta pengujiannya berdasarkan ketentuan regulasi yang ada di Jepang maupun Indonesia.

Banyak sekali ilmu dan informasi baru yang didapatkan dari diskusi riset kala itu. Mahasiswa yang turut hadir pun juga dapat belajar banyak dan mengetahui bagaimana pengembangan riset kosmetik baik di Indonesia maupun di Jepang.

 

Baca juga:
Praktisi Asal Jepang Mami Hamaguchi Berikan Kuliah di FF UNAIR