info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Praktisi Asal Jepang Mami Hamaguchi Berikan Kuliah di FF UNAIR

Mami Hamaguchi Berikan Kuliah di FF UNAIR

Saat ini kolaborasi merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk dapat mencapai suatu tujuan. Karena dengan bekerjasama saling bahu membahu lah semua pihak dapat saling melengkapi dan membantu sama lain. Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menyadari betul hal tersebut dan terus menjalin kolaborasi dengan banyak pihak, baik dari dalam maupun luar negeri yang selaras dengan SDGs poin 17.

FF UNAIR kini kembali melakukan kolaborasi dengan mendatangkan tamu asing. Mami Hamaguchi yang merupakan praktisi asal Negari Sakura, Jepang, bertandang ke FF UNAIR pada hari ini (4/3/2024). Beliau merupakan seorang Manajer di perusahaan healthcare terbesar ke-2 di Jepang yaitu Daiichi Sankyo. Mami Hamaguchi menempuh studi Master of Pharmacy Degree di Hoshi University, sehingga dipercaya untuk menjadi Manajer di bagian product development.

Tujuan diundangnya beliau kemari adalah untuk membagikan ilmu seputar teknologi kosmetik dan perawatan kulit. Bertempat di Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes, Mami Hamaguchi menyampaikan materi dengan judul “Cosmetic and Skin Care Technology”. Sejumlah hampir 100 peserta kuliah yang hadir kala itu cukup bersemangat mendengarkan setiap penjelasan dari Mami Hamaguchi.

Kala itu dijelaskan seperti apa teknologi kosmetik dan perawatan kulit dengan merek Minon yang saat ini dikembangkan oleh Daiichi Sankyo berdasarkan dengan kondisi dan permasalahan kulit masyarakat. Namun sebelum itu, Mami Hamaguchi menanyakan kepada para peserta kuliah apakah diantara mereka ada yang mengalami permasalahan kulit. Ternyata banyak juga peserta kuliah yang mengaku memiliki permasalahan kulit seperti kulit kering dan sensitif.

"Permasalahan-permasalahan kulit ini juga dialami oleh masyarakat Jepang. Hal ini tentunya harus diatasi dengan pemilihan produk perawatan kulit yang tepat", ujar Mami Hamaguchi.

Beliau membawa banyak produk Minon yang dapat dicoba oleh para peserta kuliah. Produk-produk tersebut diantaranya adalah tabir surya, pelembab, sabun, hingga handuk untuk kulit sensitif. Menariknya lagi, peserta yang bertanya bisa mendapatkan salah satu dari produk yang dibawa oleh Mami Hamaguchi tersebut. Tentunya hal ini menarik minat para peserta kuliah untuk mengajukan pertanyaan sehingga membuat sesi tanya jawab semakin semarak.

Mami Hamaguchi menjawab semua pertanyaan dengan sangat detail dan jelas. Bahkan para peserta merasa sangat puas dengan jawaban dari beliau.