info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Departemen Farmasi Universitas Brawijaya Kunjungi FF UNAIR untuk Benchmarking Sarana dan Prasarana

Tim Kunjungan Universitas Brawijaya Berkunjung ke Laboratorium

Setelah kemarin Universitas Hafshawaty Zainul berkunjung ke Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR), pada hari ini (6/2/2024) FF UNAIR kembali menerima kunjungan dari Universitas Brawijaya, Malang. Lima orang tim kunjungan Departemen Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya disambut dengan hangat oleh Pimpinan FF UNAIR beserta jajarannya di ruang sidang Gedung Nanizar Zaman Joenoes.

Tujuan dari kunjungan yang dilakukan oleh Departemen Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya ini adalah untuk benchmarking peningkatan kualitas sarana dan prasarana perkuliahan. Hal ini dilakukan dikarenakan ada rencana pengembangan gedung pada kampus mereka. Tentunya FF UNAIR menjadi tujuan yang dirasa tepat mengingat kualitas dan peringkat yang kini telah diraih.

Pada sesi diskusi tim kunjungan Departemen Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya mulai menanyakan beberapa hal. Tak hanya terkait sarana dan prasarana, pada sesi tersebut juga dibahas perpanjangan kerjasama yang pada bulan Mei 2024 mendatang masa berlakunya akan habis. FF UNAIR pun dengan senang hati memberikan semua informasi yang dibutuhkan. Apalagi saat membahas perpanjangan kerjasama, hal tersebut tentu akan disetujui oleh FF UNAIR.

"Saat ini kolaborasi adalah hal yang penting" tutur Prof. Junaidi Khotib selaku Dekan FF UNAIR. Beliau menyampaikan bahwa untuk mencapai suatu tujuan kolaborasi dan kerjasama merupakan hal yang paling penting. Antara perguruan tinggi satu dengan yang lainnya harus bahu membahu membangun negeri tercinta menjadi lebih baik melalui dunia pendidikan.

Setelah seluruh agenda diskusi di ruang sidang usai, para tim kunjungan Departemen Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dipersilahkan berkeliling FF UNAIR. Didampingi langsung oleh Wakil Dekan II FF UNAIR, Bapak apt. Mahardian Rahmadi, S.Si., M.Sc., Ph.D. mereka mengunjungi seluruh lab dan ruang kelas yang dimiliki FF UNAIR. Bapak Mahardian dibantu oleh para laboran juga dengan memberikan penjelasan mengenai semua laboratorium dengan detail.

Pimpinan FF UNAIR beserta Jajarannya Berfoto Bersama Tim Kunjungan Universitas Brawijaya