info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Jalin Kerjasama yang Kuat, PT. Menjangan Sakti Undang FF UNAIR pada Colorcon Coating School

PT. Menjangan Sakti Undang FF UNAIR pada Agenda Colorcon Coating School

Terhitung sejak tanggal 1 November 2023 lalu Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) resmi menjalin kerjasama dengan PT. Menjangan Sakti. Melalui naskah perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani oleh Dekan FF UNAIR, Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. dan Bapak Hardjanto Nur selaku Deputy Managing Director PT. Menjangan Sakti, keduanya berkomitmen untuk saling membantu dan mendukung implementasi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Perjanjian kerjasama antara FF UNAIR dan PT. Menjangan Sakti ini akan berjalan selama 5 tahun kedepan. Terdapat beberapa program kerja yang akan dijalankan seperti pelaksanaan kuliah umum, seminar, workshop, magang untuk mahasiswa dan staf serta beberapa program lainnya.

Salah satu kerjasama yang telah dilakukan adalah pada pelaksanaan workshop "Colorcon Coating School". Workshop yang dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 23 September 2023 di Jakarta ini mengundang FF UNAIR untuk ikut berpartisipasi. Kala itu, Dr.rer.nat. apt. Maria Lucia Ardhani Dwi Lestari, M.PharmSci. didelegasikan untuk hadir dan ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Melalui kerjasama ini staf FF UNAIR bisa memperoleh pengetahuan baru terkait coating sekaligus ikut serta membagikan ilmunya kepada para staf PT. Menjangan Sakti.

Sebelum ini pun FF UNAIR dan PT. Menjangan Sakti telah memiliki relasi yang sangat baik. Hal itu terbukti dengan penerimaan Mesin Coating Tablet dari Colorcon - PT Menjangan Sakti untuk FF UNAIR. Kedepannya pun baik FF UNAIR maupun PT. Menjangan Sakti telah bertekad untuk terus menjalin kerjasama dengan peningkatan kualitas pada bidang Tridharma.