info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Mahasiswa FF UNAIR Kunjungi Masyarakat untuk Penyuluhan Cegah Stunting

Badan Eksekutif Mahasiswa FF Unair kembali melakukan penyuluhan kepada warga Surabaya mengenai stunting dan cara mencegahnya pada Minggu (10/09/23) lalu. Kegiatan ini dijalankan oleh Tim Pengabdian Masyarakat BEM FF Unair dengan langsung turun dan mengunjungi rumah warga dengan membawa serta poster berisi infografis, serta menjelaskan secara lisan materi-materi penting mengenai stunting.

Stunting sendiri merupakan kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak. Atas dasar inilah, penyuluhan ini dilakukan. Selain untuk mengedukasi warga secara langsung, juga untuk membantu para ibu lebih memerhatikan mengenai asupan gizi kepada anak.

Kegiatan ini merupakan satu dari banyaknya bentuk kepedulian Fakultas Farmasi Unair terhadap kesehatan masyarakat sekitar, juga sebagai upaya dalam mencapai Sustainable Development Goals, terutama tujuan ke-empat, yakni Quality Education. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan angka stunting di Indonesia juga turut menurun.