info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Turut Dukung SDGs 3 dengan Rutin Laksanakan Senam Bersama

FF UNAIR Rutin Laksanakan Senam Bersama

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) memang selalu peduli pada dunia kesehatan. Salah satu wujud nyata dari hal tersebut adalah dengan rutinnya dilaksanakan senam bersama.

Agenda yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at ini turut mendukung ketercapaian SDGs poin ke-3 yaitu Good Health and Well-being. Dengan rutinnya dilaksanakan senam pagi, FF UNAIR berperan besar untuk menanamkan budaya hidup sehat pada seluruh civitas akademika.

Seperti yang kita ketahui, di era yang serba dituntut cepat ini banyak orang yang merasa tidak sempat untuk berolahraga dikarenakan kesibukannya yang padat. Namun dengan diadakannya agenda enam bersama ini alasan tersebut sudah tidak berlaku lagi. Hal tersebut dikarenakan senam bersama diadakan di lingkungan kampus dan dilakukan pagi sebelum jam kerja dan kuliah dimulai.

Usai senam, agenda berlanjut dengan makan bersama. Hidangan camilan yang disajikan juga cukup sehat berupa polo pendem yang dikukus. Menu minumannya adalah jamu dan beberapa jenis minuman herbal yang tentu tidak diragukan lagi khasiatnya bagi tubuh.

Seluruh civitas akademika selalu antusias dan semangat untuk melakukan agenda rutin ini di tiap minggunya. Selain menjaga kebugaran tubuh, agenda ini juga dinilai dapat menjaga kesehatan mental. Pada kesempatan ini seluruh civitas akademika dapat merasakan udara segar di pagi hari serta bercanda tawa dan mengobrol santai satu sama lain tidak hanya terpaku denga dunia pekerjaan dan perkuliahan.