info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Apoteker Baru Siap Berkarya dan Berbakti untuk Negeri

Upacara Pelafalan Sumpah Apoteker Periode 116 Gelombang 2

Bagi seorang mahasiswa Farmasi, pengucapan lafal sumpah apoteker merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. Karena hal tersebut membuktikan bahwa mereka telah berhasil dan layak untuk menjadi menjadi seorang apoteker setelah bertahun-tahun menempuh studi.

Hal inilah yang tentunya juga dirasakan oleh sejumlah 21 orang mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR). Mereka teramat bahagia saat dinyatakan lulus saat yudisium dan layak mengikrarkan janji untuk menjadi apoteker.

Setelah sehari sebelumnya digelar gladi bersih, pada hari ini (28/11/2023) agenda yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya terlaksana. Pengucapan lafal sumpah apoteker periode 116 gelombang 2 resmi menerjunkan 21 orang apoteker baru untuk berkarya dan berbakti kepada negeri.

Dalam sambutannya, Dekan FF UNAIR Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. memberikan himbauan kepada seluruh apoteker baru yang disumpah untuk terus berkarya. Mulai pada hari dimana mereka disumpah, para apoteker baru tersebut harus mengabdikan dirinya pada dunia kesehatan dan bekerja secara profesional.

Tak hanya itu, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya UNAIR, Prof. Dr. Muhammad Madyan, SE., M.Si., M.Fin. juga memberikan pesan yang berharga. "Anda juga harus punya semangat untuk menjadi seorang pemimpin" ujarnya.

Dalam sambutannya, perwakilan Apoteker Baru yaitu apt. Wildan Ismail Putra, S.Farm. tak henti-hentinga mengucapkan rasa syukur. Tidak lupa ia pun berterima kasih kepada seluruh civitas akademika dan berbagai pihak yang telah mendukungnya dan teman sejawatnya hingga akhirnya dapat lulus. 

Setelahnya agenda berlanjut dengan pembacaan doa oleh apoteker baru atas nama apt. Jovangga Dwika Pradarma, S.Farm.

Usai semua prosesi dan sambutan usai, Prof. Junaidi Khotib menutup acara. Kemudian seluruh hadirin bergegas untuk memberikan ucapan selamat pada semua apoteker baru. Sontak suasana haru dan bahagia memenuhi seisi ruangan.

 

Baca juga:

21 Calon Apoteker Baru Jalani Gladi Bersih Pelafalan Sumpah

198 Apoteker Baru FF UNAIR Resmi Disumpah dan Siap Mengabdikan Diri ke Masyarakat