info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

21 Calon Apoteker Baru Jalani Gladi Bersih Pelafalan Sumpah

Gladi Bersih Sumpah Apoteker Periode 116 Gelombang 2

Upacara pelafalan sumpah apoteker kembali digelar. Agenda ini dilaksanakan setelah mahasiswa profesi apoteker telah mampu dan dinyatakan kompeten untuk menjadi seorang apoteker.  

Pada tanggal 28 November 2023 mendatang, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali mengadakan kegiatan tersebut. Sebelumnya, upacara pelafalan sumpah apoteker periode 116 gelombang 1 telah telaksana pada 12 September 2023 lalu.

Sejumlah 21 orang mahasiswa profesi apoteker yang telah dinyatakan lulus saat yudisium akan mengucap sumpah untuk menjadi seorang apoteker.

Pada upacara pelafalan sumpah ini terdapat beberapa prosesi yang harus dilakukan oleh para calon apoteker bari. Untuk itulah gladi bersih sangat dibutuhkan demi kelancaran acara. Sehingga pada hari ini (27/11/2023) agenda gladi bersih tersebut disempatkan.

Gladi bersih ini diadakan pada tempat yang sama untuk kegiatan esok hari yaitu aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes. Seluruh calon apoteker baru dan panitia mulai memadati venue sedari siang hari meski jadwal gladi bersih baru dimulai sore harinya. 

Semua orang tampak bekerja keras dan bersungguh-sungguh menjalani persiapan acara ini. Bahkan para calon apoteker baru juga mengenakan jas apoteker mereka untuk membayangkan visualisasi acara esok hari.