info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Pimpinan FF UNAIR Terbang Ke Jepang untuk Perkuat Kerjasama


Para Pimpinan FF UNAIR Berkunjung ke Osaka University

Kerjasama dengan berbagai Universitas baik di dalam maupun luar negeri telah kerapkali dilakukan oleh Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) demi menunjang kualitas dari lulusan maupun stafnya. Salah satu universitas ternama di Jepang yaitu Osaka University juga masuk ke dalam daftar universitas yang bekerjasama dengan FF UNAIR.

Pada bulan Agustus lalu Osaka University berkunjung ke FF UNAIR untuk membicarakan terkait kerjasama joint research. Namun pada hari ini, 20 November 2023 giliran para Pimpinan FF UNAIR yang terbang ke Jepang untuk mengunjungi universitas tersebut. Tujuan kunjungan kerjasama ini tentunya difokuskan untuk penguatan kerjasama.

Tak hanya kerjasama dengan Osaka University, namun juga dengan dan Mandom Corporation yang merupakan salah satu perusahaan kosmetik terbesar di Jepang. Mandom Corporation ini juga merupakan kolega dari Osaka University yang mana keduanya mendirikan laboratorium bersama.

Pada kunjungan kerjasama kali ini agenda yang dibahas tidak hanya berkaitan dengan joint research kosmetik. Namun juga dibahas rencana untuk student mobility bagi mahasiswa pada jenjang magister (S2) dan doktoral (S3).

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, pembicaraan juga berlanjut pada program staff mobility yang tentunya dapat meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia di FF UNAIR. 

Para pimpinan FF UNAIR kala itu disambut dengan hangat baik oleh pihak Osaka Univresity maupun Mandom Corporation. Pada akhir acara, agenda foto bersama juga disempatkan. Sebagai tamu yang baik tentunya FF UNAIR tak lupa memberikan cinderamata untuk kenang-kenangan bagi Osaka University dan Mandom Corporation.

Pemberian Cinderamata oleh FF UNAIR

Baca juga:
Osaka University Berkunjung ke FF UNAIR untuk Bicarakan Joint Research