info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Osaka University Berkunjung ke FF UNAIR untuk Bicarakan Joint Research

Kunjungan dari Osaka University untuk Bahas Joint Research

Sejak beberapa tahun yang lalu, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) dan Osaka University, Jepang telah menjalin relasi yang baik. Kedua perguruan tinggi yang tersohor di tingkat global ini juga telah membuat kesepakatan yang dituangkan ke dalam naskah kerjasama.

Osaka University tiap tahunnya juga rutin melakukan kunjungan ke FF UNAIR untuk pembahasan kerjasama dibidang penelitian, pendidikan, bahkan hingga membuka kesempatan beasiswa. 

Pada siang hari ini (30/8/2023) Osaka University kembali melakukan kunjungan ke FF UNAIR. Agenda penting ini dilaksanakan di ruang sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes. Osaka University mengirimkan dua orang stafnya untuk menghadiri kegiatan ini, yaitu Prof. Fumitaka dan Mr. Jeremia. Keduanya disambut dengan hangat oleh Pimpinan, Ketua dan Sekretaris Departemen dan Program Studi, serta staf FF UNAIR yang turut menghadiri agenda ini.

Tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk berkoordinasi lebih lanjut terkait program kerjasama joint research yang sebelumnya telah disepakati oleh FF UNAIR, Osaka University, dan Mandom Corporation. Pada tanggal 1 April 2023 lalu, ketiganya telah menandatangani naskah perjanjian joint research.

Sekedar informasi, Mandom Corporation merupakan salah satu perusahan kosmetik besar di Jepang yang telah berdiri sejak 1927. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini bahkan juga dikenal dan banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia, contohnya Gatsby da Pixy. Osaka University dan Mandom Corporation telah membangun kesepakatan untuk mendirikan laboratorium bersama.

Berdasarkan hal tersebutlah perjanjian kerjasama joint research ini melibatkan ketiga pihak tersebut.

Kala itu agenda berlangsung secara hybrid dikarenakan pihak Mandom Corporation berhalangan hadir ke FF UNAR. Sehingga pihak Mandom Corporation hanya bisa melakukan tatap muka melalui platform Zoom Meeting. Meski begitu, agenda rapat koordinasi kala itu tetap berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal.

Melalui kerjasama ini, FF UNAIR terbukti semakin melebarkan sayapnya di kancah global untuk siap memberikan manfaat ke masyarakat luas. 

Seluruh hadirin kala itu juga tidak lupa mengabadikan momen ini melalui foto bersama. Selain itu, baik FF UNAIR maupun Osaka University juga saling memberkan cinderamata.

Delegasi Osaka University Berfoto Bersama dengan Pimpinan dan Staf FF UNAIR