info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Ingin Masuk UNAIR, Siswa SMK Unggulan Husada Lantunkan Hymne Airlangga dengan Khidmat

Para Siswa Turut Menyanyikan Hymne Airlangga dengan Khidmat

Sebagai Fakultas Farmasi terbaik di Indonesia, tentunya nama Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat. Tak heran jika FF UNAIR kerap kali menerima kunjungan, salah satunya dari sekolah.

Setelah minggu lalu SMAN 2 Sidoarjo berkunjung ke FF UNAIR, pada Senin siang (9/10/2023) agenda kunjungan dari sekolah kembali terlaksana. Rela jauh-jauh dari Kalimantan Selatan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggulan Husada Banjarmasin datang ke FF UNAIR.

Sekitar 30 orang rombongan yang terdiri dari guru dan siswa ini tiba di FF UNAIR sekitar pukul 1 siang. Mereka langsung diarahkan oleh Staf FF UNAIR menuju ruang 5.1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes tempat dimana acara inti kunjungan digelar.

Sebelum acara dibuka secara resmi oleh pemandu acara, video profil FF UNAIR diputarkan agar para siswa bisa mendapatkan gambaran singkat terkait FF UNAIR. Kemudian, Marsya sang pemandu acara mengawali agenda kunjungan ini dengan menyapa "tamu jauh" ini dengan riang.

Setelah membacakan susunan acara, selanjutnya Marsya mempersilahkan para hadirin berdiri untuk menyayikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Ada yang menarik pada sesi ini, karena terlihat beberapa siswa dengan khidmat dan bersungguh-sungguh menyanyikan Hymne Airlangga. Bahkan mereka juga mengepalkan tangan di dada seperti yang biasa dilakukan sivitas akademika UNAIR saat menyayikan Hymne Airlangga seolah mereka sudah siap menjadi bagian dari UNAIR.

Usut punya usut ternyata beberapa siswa dari SMK Unggulan Husada Banjarmasin memang memiliki cita-cita untuk melanjutkan studinya di UNAIR tepatnya di Fakultas Farmasi yang linier dengan jurusan mereka di sekolah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, S.Farm., M.Farm. sebagai perwakilan FF UNAIR. Tak lupa perwakilan dari SMK Unggulan Husada Banjarmasin, Ibu apt. Popong, S.Si. juga menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih karna telah diterima dengan baik di FF UNAIR.

Seperti biasa agenda selanjutnya bergeser ke sesi perkenalan profil FF UNAIR yang disampaiakan oleh Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, S.Farm., M.Farm. dan Marikke Nawang dari Divisi Kominfo BEM FF UNAIR. 

Memasuki tanya jawab, terlihat beberapa peserta mengangkat tangannya dan mulai menyampaikan pertanyaan. Pertanyaan mereka memang tak jauh-jauh dari jalur penerimaan mahasiswa FF hingga biaya untuk berkuliah di FF UNAIR.

"Kalian tenang saja, UKT itu nominalnya juga bisa naik turun menyesuaikan keadaan keluarga kalian. (Kalian) Bisa mengajukan banding juga kok." tutur Bapak Ahmad Dzulfikri Nurhan saat ada siswa yang mengkhawatirkan biaya kuliah.

Foto Bersama Agenda Kunjungan SMK Unggulan Husada Banjarmasin

 

Baca juga:
Aktifnya Siswa SMAN 2 Sidoarjo, Banjiri Sesi Tanya Jawab dengan Banyak Pertanyaan