info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Aktifnya Siswa SMAN 2 Sidoarjo, Banjiri Sesi Tanya Jawab dengan Banyak Pertanyaan

Beberapa Siswa Rela Maju ke Depan Kelas untuk Bertanya

Lagi-lagi Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menerima kunjungan. Beda dengan kunjungan sebelumnya yang mana dilakukan oleh perguruan tinggi yaitu Universitas Bali Internasional, pada kali ini FF UNAIR menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas.

Pada Selasa (3/10/2023) pagi ini, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sidoarjo bertandang ke FF UNAIR. Sejumlah kurang lebih 200 orang yang terdiri dari Guru, Staf, dan Siswa ini memadati ruang 5.1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes sebagai tempat dilangsungkannya agenda ini.

Rombongan ini disambut dengan tangan terbuka oleh Koordinator Komisi Kemahasiswaan yaitu Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, S.Farm., M.Farm. beserta bebeberapa anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan staf FF UNAIR yang bertugas pada agenda ini.

Acara diawali dibuka oleh Clarinna, pemandu acara yang merupakan salah satu anggota Duta Farmasi UNAIR. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, S.Farm., M.Farm. mewakili Pimpinan FF UNAIR yang berhalangan hadir kala itu. Selanjutnya, perwakilan Kepala Sekolah dari SMAN 2 Sidoarjo juga turut menyampaikan sambutannya.

Setelah sambutan usai, agenda berpindah ke sesi pengenalan FF UNAIR. Selain diputarkan video profil dan fasilitas FF UNAIR, Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, S.Farm., M.Farm. serta anggota BEM yang bertugas memberikan paparan terkait kehidupan perkuliahan di FF UNAIR.

Setelah paparan terkait FF UNAIR usai disampaikan tentunya agenda bergeser ke sesi tanya jawab. Ternyata sesi ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh para siswa. Bagaimana tidak, banyak diantara mereka yang segera mengacungkan tangannya sebagai tanda mereka ingin bertanya. Beberapa diantaranya bahkan tidak malu maju kedepan kelas untuk melontarkan pertanyaan yang ada di benaknya.

Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, S.Farm., M.Farm. tak hanya dibantu oleh anggota BEM FF UNAIR saja untuk menjawab pertanyaan peserta. Sebab dihadirkan juga alumni SMAN 2 Sidoarjo yang berhasil diterima menjadi mahasiswa UNAIR pada tahun ini. Salah satu diantara mereka merupakan mahasiswa baru FF UNAIR sendiri. Mereka satu per satu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para siswa dengan detail dan tepat. 

Pertanyaan mereka cukup variatif, mulai dari menanyakan detail jalur serta ujian untuk menjadi mahasiswa UNAIR, mata kuliah, beasiswa, bahkan lucunya ada juga yang menanyakan bagaimana karakteristik dosen di FF UNAIR. Banyak juga diantara merea yang ingin tahu tips dan trik untuk mejadi mahasiswa yang baik.

"Kalian harus menyiapkan diri untuk perkuliahan sih, jadi misal malamnya kalian cari tahu atau baca-baca dulu materi yang besok akan disampaikan dosen di kelas" tutur Clarinna.

Kala itu terhitung lebih dari 10 pertanyaan yang telah dijawab dan sebetulnya masih banyak lagi siswa yang ingin bertanya. Namun karena keterbatasan waktu, sesi tanya jawab terpaksa harus diakhiri. Clarinna sang pemandu acara mencoba menenangkan para siswa yang belum mendapat kesempatan bertanya dengan menyarankan menghubuni instagram FF UNAIR dan BEM FF UNAIR.

 

Baca juga:
Universitas Bali Internasional Berguru ke FF UNAIR