info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Hadiri Kongres Internasional di Brisbane Andi Hermansyah Ph.D. Angkat Topik Remuneration Services

Bapak apt. Andi Hermansyah, S.Farm., M.Sc., Ph.D. Memaparkan Materi pada FIP World Congress 2023

Tak hanya Prof. apt. Dewi Melani Hariyadi, Ketua Departemen Farmasi Praktis Bapak apt. Andi Hermansyah S.Si., M.Sc., Ph.D. juga turut serta berpartisipasi pada kongres internasional yang diselenggarakan oleh International Pharmaceutical Federation (FIP) di Brisbane, Australia.

Histori kerjasama yang baik antara Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) dengan FIP juga lah yang turut membawa Bapak Andi Hermansyah, Ph.D. untuk berkontribusi pada kegiatan bergengsi ini. 

Sama halnya dengan Prof. Dewi Melani Hariyadi, Bapak Andi Hermansyah, Ph.D. juga berkomitmen penuh menjalankan seluruh rangkaian agenda dari FIP World Congress 2023 selama lima hari yaitu 24-28 September 2023. 

Kongres ini mengangkat tema "Pharmacy Building a Sustainable Future for Healthcare – Aligning Goals to 2030" dan bertujuan untuk mempertemukan para orang-orang hebat di dunia kefarmasian untuk mentransformasikan farmasi demi kepentingan negara dan masyarakatnya.

Beliau juga berkontribusi membagikan hasil pemikiran beliau dengan mempresentasikan topik menarik berjudul "Challenges and Barriers to Implement Remuneration Services". Beliau memaparkan topik ini pada sesi "Innovative Approaches for Remuneration of Community Pharmacy Services" yang dimoderatori oleh Dr. Lars-Ake Soderlund yang merupakan salah satu advisor kongres FIP dan Dr. Charlotte Verner asal Danish College of Pharmacy Practice, Denmark.

Lebih dari 100 orang peserta FIP World Congress 2023 memperhatikan dengan seksama dan antusias penjelasan dari Bapak Andi Hermansyah. Harapannya, melalui presentasi beliau ini para peserta dapat teredukasi dan melakukan tindakan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di negara masing-masing.  

Melalui kerjasama ini FF UNAIR mampu terbukti dapat mendukung ketercapaian SDGs 17 Partnership for the Goals.


Baca juga:
Prof. Dewi Melani Hariyadi Wakili Dekan pada FIP Global Academic Leaders Forum di Brisbane