info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Prof. Dewi Melani Hariyadi Wakili Dekan pada FIP Global Academic Leaders Forum di Brisbane


Prof. Dewi Melani Hariyadi pada FIP AIM - FIP Global Academic Leaders Forum

Sebagai fakultas farmasi terbaik di Indonesia tentunya Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah banyak terlibat pada kegiatan berskala internasional dan bekerjasama dengan institusi di luar negeri. 

Kali ini Wakil Dekan III FF UNAIR, Prof. apt. Dewi Melani Hariyadi, S.Si., M.Phil., Ph.D. bertolak ke negeri kangguru Australia untuk menghadiri kongres internasional mewakili Dekan FF UNAIR, Prof. apt. Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D. Beliau mengikuti secara penuh kegiatan ini selama lima hari mulai dari tanggal 24 hingga 28 September 2023 lalu.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh International Pharmaceutical Federation (FIP). FF UNAIR sendiri telah seringkali bekerjasama dengan FIP terutama pada publikasi beberapa conference seperti ICMHS 2022 dan IGSCPS 2023, namun kali ini keduanya bekerjasama dalam mensukseskan kongres internasional.

Kongres internasional yang dimaksud adalah FIP AIM - FIP Global Academic Leaders Forum (Open event to academic pharmacy leaders). Kegiatan ini dirancang untuk memperkuat pengembangan kelembagaan dan profesional dengan mempertemukan para pimpinan akademisi farmasi dari seluruh dunia untuk berdiskusi mengenai kepemimpinan dan pendidikan farmasi di kancah internasional.

Bertempat di Brisbane Convention & Exhibition Centre, kegiatan internasional ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang yang berasal dari seluruh dunia.

Prof. Dewi Melani Hariyadi, pada kesempatan itu juga berpartisipasi aktif menyampaikan materi dengan judul "In Vivo Anti-Inflammatory Activity in Bleomycin-Induced Rats of Quercetin Loaded Microspheres: Effect of Alginate Concentrations". Beliau banyak berdiskusi dengan para peserta yang merupakan pimpinan akademisi farmasi dari berbagai negara dan saling membagikan ilmu pengetahuan demi kemajuan ilmu dibidang kefarmasian. Kegiatan ini juga membuka peluang kerjasama antar institusi dari berbagai negara.

Keikutsertaan Prof. Dewi Melani Hariyadi pada kegiatan ini menunjukkan bahwa FF UNAIR telah banyak melakukan kerjasama dengan antar institusi berskala internasional untuk memberikan dampak yang lebih besar dan jangkauan luas. Hal ini juga sekaligus membuktikan bahwa FF UNAIR mampu mendukung ketercapaian SDGs 17 pada parameter Partnerships for the Goals.

Prof. Dewi Melani Hariyadi Melakukan Sharing Knowledge dengan Peserta Kongres dari Berbagai Negara