info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Banyak Pengalaman Berharga, Mahasiswa FF UNAIR Menjalani Student Mobility Selama 2 Pekan di MSU Malaysia

Mahasiswa FF UNAIR Berfoto Bersama President MSU, Professor Tan Sri Dato Wira Dr Mohd Shukri Ab Yajid (tengah)

Tak terasa program Student Mobility telah berjalan selama dua pekan terhitung sejak para mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) berhasil mendarat dengan selamat di Malaysia pada tanggal 20 Agustus 2023 lalu. Sebanyak 24 orang mahasiswa FF UNAIR yang ikut serta pada program ini menjalani berbagai kegiatan di salah satu kampus ternama di Malaysia yaitu Management & Science University (MSU).

Sama halnya seperti 7 mahasiswa FF UNAIR lainnya yang mengikuti program serupa di kampus berbeda yaitu UniKL, disini pun tim mahasiswa FF UNAIR menjalani kegiatan yang padat namun sangat menyenangkan tentunya.

Selain berkuliah dan mendengarkan materi di dalam kelas, mereka juga berkesempatan untuk mengunjungi MSU Medical Center atau biasa disingkat MSUMC. MSUMC ini merupakan rumah sakit pendidikan milik MSU. Selain ke rumah sakit, para mahasiswa FF UNAIR juga diajak berkunjung ke apotek yang bekerjasama dengan MSU. 

Menariknya lagi mereka juga mendapatkan pengalaman berharga karena turut serta mengikuti kegiatan Smartmed. Fatimatuz Zahra Oviary Satryo, salah satu mahasiswa FF UNAIR yang mengikuti kegiatan ini menceritakan apa itu Smartmed.

"Iya (kami) ke rumah pasien, jadi Smartmed tersebut seperti kegiatan Home Care Patient yang mana kami melakukan tanya jawab ke pasien seputar obat yang dimiliki pasien tersebut di rumah" terangnya.

Mereka juga tak lupa diajak mengeksplor keelokan pariwisata Malaysia, mulai dari wisata kota, sejarah, hingga alam. Melalui kegiatan ini para mahasiswa dapat memiliki pengalaman baru melalui interaksi dengan penduduk lokal Malaysia. 

Pada penghujung rangkaian kegiatan, diagendakan pemberian cinderamata oleh MSU ke FF UNAIR dan begitu juga sebaliknya. Para mahasiswa FF UNAIR pun juga mendapatkan sertifikat apresiasi karena telah mengikuti secara penuh seluruh rangkaian acara. Bahkan mereka juga disambut dengan hangat oleh President MSU, Professor Tan Sri Dato Wira Dr Mohd Shukri Ab Yajid.

Dengan kembalinya mereka ke Surabaya di tanggal 2 September 2023 ini maka berakhirlah juga seluruh rangkaian program student mobility ini.

Mahasiswa FF UNAIR Turut Serta Mengikuti Kegiatan Smartmed

 

Baca juga:
Minggu Ke-2 Student Mobility di UniKL, Aktivitas Mahasiswa Semakin Padat dan Bervariatif