info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Minggu Ke-2 Student Mobility di UniKL, Aktivitas Mahasiswa Semakin Padat dan Bervariatif

Kegiatan Magang di Apotek Retail yang Bekerjasama dengan UniKL

Mulai tanggal 20 Agustus 2023 lalu sebanyak 31 mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) diberangkatkan ke negeri jiran Malaysia untuk mengikuti progran Student Mobility. Mereka dibagi menjadi dua kelompok untuk menjalankan program tersebut di kampus yang berbeda, yaitu di Universiti Kuala Lumpur (UniKL) dan Management & Science University (MSU). 

Tak terasa progam Student Mobility ini sudah berjalan selama dua minggu. Sejumlah 7 orang mahasiswa yang menjalani program tersebut di UniKL mulai merasakan padatnya kegiatan. Namun mereka terlihat sangat senang dan juga menikmati seluruh kegiatan selama disana.

Mereka disibukkan dengan berbagai kuliah dan juga magang di apotek yang bekerjasama dengan UniKL. Kegiatan-kegiatan ini memberikan banyak pembelajaran dan pengalaman baru bagi mereka yang sebelumnya tidak pernah menuntut ilmu di luar negeri. 

Shinnin Hayfa salah satu peserta yang sekaligus Koordinator Kelompok dari mahasiswa yang menjalani program Student Mobility di UniKL dengan semangat menceritakan pengalaman disana.

"Saat itu kami diberi kesempatan untuk magang di apotek retail Ar Ridzuan dan Ikhwan Pharmacy. Tak hanya itu, bahkan kami juga sering melakukan diskusi bersama preseptornya" ucapnya. 

Bukan hanya berkuliah dan magang, saat akhir pekan para mahasiswa FF UNAIR juga diajak oleh staf UniKL untuk berkeliling menikmati keindahan pariwisata Malaysia. salah satu tempat yang mereka kunjungi adalah Gaharu Tea Valley Gopeng. Disana mereka dapat puas berswafoto, menikmati pemandangan, hingga berinteraksi dengan warga lokal.

Di hari terakhir kegiatan di UniKL, para mahasiswa FF UNAIR mendapatkan sertifikat apresiasi karena telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik selama di UniKL. Tak heran jika raut gembira dan bangga pun terpancar dari wajah mereka masing-masing.

Pada tanggal 2 September 2023 ini mereka akhirnya kembali ke tanah air dengan selamat dengan membawa banyak ilmu dan memori berharga untuk dibagikan ke teman maupun keluarganya.

Para Peserta Menerima Sertifikat

Baca juga:
Banyak Pengalaman Berharga, Mahasiswa FF UNAIR Menjalani Student Mobility Selama 2 Pekan di MSU Malaysia