info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dari Tangerang Langsung ke FF UNAIR, Rombongan Guru dan Murid SMAN 8 Tangerang Berkunjung ke FF UNAIR


Rombongan Guru dan Murid SMAN 8 Tangerang Bersama Mahasiswa dan Staf FF UNAIR

Sebagai Fakultas Farmasi terbaik di Indonesia, tentunya nama Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat. Atas dasar itulah rombongan SMAN 8 Tangerang tertarik untuk berkunjung ke FF UNAIR.

Pada pagi hari ini (22/8/2023) para rombongan guru dan murid SMAN 8 langsung menuju ke FF UNAIR setelah melakukan perjalanan jauh dari kota Tangerang. Mereka disambut dengan hangat oleh para staf dan perwakilan BEM FF UNAIR.

Bertempat di ruang kuliah 5.1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes, agenda kunjungan kali ini berjalan selama kurang lebih 2 jam. Setelah dibuka oleh pembawa acara, agenda dilanjutkan dengan sambutan oleh Komisi Kemahasiswaan FF UNAIR, Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, M.Farm dan Bapak Muhammad Fuad selaku guru SMAN 8 Tangerang.

Tak hanya itu, para siswa-siswa SMAN 8 Tangerang juga diberikan pengenalan singkat terkait FF UNAIR yang juga disampaikan oleh Bapak apt. Ahmad Dzulfikri Nurhan, M.Farm. Selanjutnya, para siswa-siswa dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan.

Pada saat itu, para siswa-siswa SMAN 8 Tangerang tak ingin kehilangan kesempatan berharga untuk bertanya seputar FF UNAIR dan dunia perkuliahan. Pertanyaan yang mereka lontarkan cukup variatif.

Awalnya ada satu siswa yang menanyakan apa saja mata kuliah yang diajarkan di FF UNAIR, kemudian menyusul pertanyaan-pertanyaan lain seputar syarat masuk FF UNAIR hingga industri farmasi serta pelabelan halal pada obat dan makanan. Bahkan menariknya lagi, ada juga yang menanyakan tantangan menjadi apoteker di era digital yang mana saat ini banyak profesi yang mudah digantikan dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence. 

Gilbert, Salah Satu Siswa SMAN 8 Tangerang Mengajukan Pertanyaan