info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kunjungan BEM FKH, Jalin Tukar Wawasan dan Kolaborasi bersama BEM FF UNAIR

Penyerahan Cinderamata antara BEM FF dan BEM FKH UNAIR

BEM Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR bertandang ke Gedung Nanizar Zaman Joenoes Sabtu (17/6/2023) lalu. Mengusung tema, “Benchmarking and Organizational Offline Meeting: Learning Through Sharing and Effective Collaboration”, kunjungan tersebut dilangsungkan dengan tujuan untuk saling bertukar informasi mengenai program kerja masing-masing departemen.

Kegiatan dimulai dari sambutan oleh Ketua BEM FKH, Riski Lesta Mega yang akrab disapa Mega. “Saya berterima kasih banyak kepada Fakultas Farmasi yang telah menyambut kami dengan hangat siang hari ini. Bahkan, sudah ditata secara bercampur, ya, tempat duduknya antara FF dan FKH, oleh para panitia, sehingga kita dapat lebih banyak mengobrol,” harapnya.

Tidak sampai di sana, sambutan juga dipaparkan oleh Gerry Yahya Suryanto, Ketua BEM FF. “Hari ini, saya harap terjadi kolaborasi yang baik antarfakultas sehingga akan muncul sinergi yang dapat membawa dampak baik bagi semuanya,” ujar Gerry.

Lebih lanjut, Mega didampingi oleh Surya, Wakil Ketua BEM FKH, memaparkan program kerja utama dari BEM FKH. Ia menyebut beberapa, seperti FKH Peduli, VENOL X APSC, dan lainnya. Gerry dan Afifatuzzahroh juga memberi penjelasan singkat mengenai program kerja utama dari BEM FF, seperti Seminar Nasional, ASPIRINT, Dies Natalis, dan masih banyak lagi.

Untuk menjalin hubungan lebih erat antara anggota BEM masing-masing fakultas, dilangsungkan Focus Group Discussion (FGD) selama waktu 40 menit untuk saling berbincang dengan departemen yang sama antarfakultas. Kesempatan ini digunakan untuk mengetahui program kerja secara lebih dalam sehingga terjadi pertukaran informasi dan evaluasi secara langsung.

Setelahnya, untuk melepas penat, juga dilakukan fun games secara berkelompok sesuai departemen antarfakultas. “Permainannya seru, apalagi dengan membaurkan kedua fakultas. Jadi, kita bisa mengenal lebih dekat satu sama lain,” ungkap Tania, salah satu staf divisi Kominfo BEM Fakultas Kedokteran Hewan.

Untuk mengabadikan kunjungan kala itu, diadakan proses foto bersama pada akhir acara. Tidak lupa, Gerry mengucap kalimat penutup sebelum kegiatan berakhir. “Terima kasih banyak atas kunjungan hari ini. Semoga dapat menjadi kegiatan rutin yang dapat dijalankan lebih sering lagi. Dan semoga lain waktu mungkin dari pihak Fakultas Farmasi yang bertandang ke FKH,” tutupnya.

 

Penulis: Leivina (2021)
Editor: Leivina (2021)
Dokumentasi: Tim Eksternal BEM FF UNAIR