info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Puasa Tak Mengahalangi Orang Berilmu: Usai Prof. Hadiani, Agenda Kuliah Tamu Dilanjutkan oleh Prof. Surash Ramanathan Asal USM

Menarinya Kuliah yang Disampaikan Prof. Surash

Seperti yang kita tahu, saat ini umat muslim diseluruh dunia termasuk Indonesia tengah menjalani ibadah puasa yang lekat dengan menahan lapar dan haus. Namun rasa lapar dan haus tersebut tak menjadi halangan bagi Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) untuk tetap memberikan edukasi melalui kuliah tamu dengan mengundang Prof. Surash Ramanathan, Ph.D dari Universiti Sains Malaysia sebagai narasumber.

Agenda ini sukses dilaksanakan secara daring di hari yang sama (8/4/2023) setelah kuliah tamu dari Prof. Hadiani dirampungkan. Salah satu Professor USM yang biasa dipanggil Prof. Surash ini menyampaikan kuliah dengan topik yang menarik yaitu "Overview of Ayurveda in Recent Study of Etnomedicine Research". Mungkin banyak diantara kita masih asing dengan Ayurveda. Ayurveda merupakan ilmu kesehatan yang berasal dari negara India. Ilmu ini telah dikenal selama lebih dari 5000 tahun hingga akhirnya menyebar ke negara-negara lain.

Melalui kuliahnya kali ini, Prof. Surash memberikan pengetahuan baru dan sekaligus unik dengan membahas ilmu kesehatan kuno yang diteliti kembali pada era moderen ini. Sontak para peserta menjadi antusias mengikuti kegiatan ini hingga mengajukan pertanyaan untuk didiskusikan, meskipun banyak diantara mereka tengah menjalani ibadah puasa.

Dengan para peserta dapat memperluas ilmunya pada bidang kesehatan yang tentunya juga dapat diaplikasikan pada dunia medis saat ini untuk membantu masyarakat luas.