info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kuliah Tamu oleh Prof. Nor Hadiani Ismail asal UiTM Malaysia

Prof. Hadiani Menyampaikan Materi Kuliahnya

Sebagai salah satu fakultas terkemuka, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) saat ini telah bekerjasama dengan banyak Adjunct Professor terutama pada bidang pendidikan dan penelitian. Salah satu Adjunct Professor tersebut adalah Prof. Nor Hadiani Ismail yang berasal dari UiTM Malaysia.

Beliau dan FF UNAIR berkomitmen untuk membangun dunia pendidikan dan penelitian yang up to date serta berkualitas tinggi melalui beberapa agenda, salah satunya kuliah tamu. Karena digelar secara daring, maka jangkauan penyampaian ilmunya juga akan lebih luas dan dari berbagai kalangan tanpa terbatas jarak dan waktu.

Pada pagi kemarin (8/4/2023) Prof. Hadiani, menyampaikan kuliah tamu berjudul "Phytochemistry Approach for Drug Discovery and Development". Beliau membahas tentang definisi dan ruang lingkup, sumber obat, pendekatan, serta alur penemuan obat baru beserta contoh-contohnya. Yang menjadi menarik adalah para peserta bisa mendapatkan pengetahuan yang luas karena kuliah dan diskusi pada agenda ini bersifat lintas negara. Sehingga baik peserta maupun narasumber dapat menceritakan keadaan dan pengalamannya di negara masing-masing.