info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

FF Universitas Muhammadiyah Purwokerto Lakukan Studi Banding ke FF UNAIR

Sebagai salah satu fakultas yang terkemuka, tak heran jika banyak instansi yang tertarik melakukan kunjungan untuk bertukar ilmu dengan para staf Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR). Pada hari ini (7/2/2023) FF UNAIR kembali menerima kunjungan dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FF UMP).

Ruang sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes menjadi tempat dijamunya para rombongan dari FF UMP. Para Pimpinan FF UNAIR dan beberapa staf Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS UNAIR) menyambut rombongan dengan tangan terbuka. Dekan FF UMP, apt. Didik Setiawan, M.Sc., Ph.D. juga turut serta pada agenda kunjungan ini.  

Maksud dari kunjungan kali ini adalah untuk melakukan studi banding dan berbagi ilmu. FF UMP sangat tertarik dengan bagaimana sistem dan manajemen yang dilakukan oleh para staf FF UNAIR khususnya staf Bidang Keilmuan Farmasi Klinis. Pasalnya, mereka bisa dibilang menggeluti dua profesi, yaitu sebagai tenaga pendidik di FF UNAIR dan praktisi di RS UNAIR.

Banyak ilmu dan pengalaman yang dibagikan kala itu. Solusi dari kendala-kendala yang dihadapi oleh staf FF UNAIR dan RS UNAIR pun juga dipaparkan pada sesi diskusi sehingga para rombongan FF UMP yang hadir kala itu mendapatkan pandangan baru. 

Setelah sesi diskusi usai, seluruh hadirin kegiatan ini makan siang bersama, kemudian rombongan FF UMP melanjutkan kunjungannya ke RS UNAIR.