info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Jauh Datang dari Kalimantan Selatan, SMKN 1 Martapura Bertandang ke FF UNAIR Hingga Lab Tour

Foto Bersama

Setelah menerima kunjungan MAN 2 Malang, masih di hari yang sama pada siang harinya (27/2/2023) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Martapura bertandang ke Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR). Rombongan SMKN 1 Martapura disambut oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Sarjana Farmasi, Dr. Chrismawan Ardianto dan para staf serta perwakilan mahasiswa FF UNAIR.

Kunjungan kali ini merupakan salah satu agenda dari Program Keahlian Farmasi SMKN 1 Martapura. Bertempat di Aula lantai 1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes, lebih dari 30 orang yang terdiri dari Guru dan Siswa SMKN 1 Martapura mengikuti serangkaian agenda dengan antusias. 

Sama seperti kunjungan MAN 2 Malang, agenda dimulai dengan pembukaan oleh MC, yaitu Naila Shafa dengan dibantu oleh Daniel Emmanuel yang mana keduanya merupakan anggota dari Duta FF UNAIR. Setelah itu Kaprodi Sarjana Farmasi FF UNAIR dan Perwakilan Kepala Sekolah SMKN 1 Martapura dipersilahkan untuk memberikan sambutan.

Setelah itu pada sesi tanya jawab, para siswa dan guru mengajukan beberapa pertanyaan seputar kriteria dan persyaratan penerimaan mahasiwa baru di FF UNAIR. Tak hanya para siswa dan guru yang mengajukan pertanyaan, kedua MC yang bertindak pada hari itu juga cukup interaktif dengan mengajak beberapa mahasiswa maju ke depan untuk menceritakan kehidupan sekolahnya dan ketertarikannya pada FF UNAIR.

Agenda berikutnya tak kalah seru, para rombongan dari SMKN 1 Martapura juga diajak mengunjungi beberapa laboratorium yang ada di FF UNAIR. Tak hanya mendengarkan informasi terkait laboratorium yang disampaikan oleh para staf FF UNAIR, para rombongan pun juga dipersilahkan mencoba alat yang ada pada laboratorium, salah satunya menggunakan mikroskop.

Baca juga:
MAN 2 Klojen Malang Kunjungi FF UNAIR, Para Siswa: Sudah Persiapkan Diri untuk Jadi Mahasiswa

Salah Satu Siswa Mencoba Menggunakan Mikroskop pada Laboratorium FF UNAIR