info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

MAN 2 Klojen Malang Kunjungi FF UNAIR, Para Siswa: Sudah Persiapkan Diri untuk Jadi Mahasiswa

Foto bersama

Pada pagi hari ini (27/2/2023) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menerima kunjungan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Klojen, Malang. Sejumlah kurang lebih 70 orang rombongan MAN 2 Malang memenuhi Aula lantai 1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes, Kampus C UNAIR.

Kala itu rombongan MAN 2 Malang disambut dengan hangat oleh Wakil Dekan 1, para staf dan perwakilan mahasiswa FF UNAIR. 

Kala itu, Putri Antartika salah satu anggota Duta FF UNAIR yang bertindak sebagai pembawa acara, membuka acara dengan sangat hangat dan penuh semangat. Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Dekan 1 FF UNAIR, Dr. Riesta Primaharinastiti. Kemudian disambung dengan sambutan oleh Kepala Sekolah MAN 2 Malang, Bapak Ahmad Thohir, M.Pd., M.Ed. 

Kemudian agenda selanjutnya adalah sesi pemberian informasi melalui penayangan video profil FF UNAIR dan berbincang hangat bersama Dr. Riesta Primaharinastiti dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FF UNAIR, Gerry Yahya. 

Para Guru dan Siswa dari MAN 2 Malang pun dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan. Ada beberapa siswa yang antusias bertanya terkait informasi penerimaan mahasiswa di FF UNAIR, kehidupan kampus dan organisasi, hingga pertanyaan seputar beasiswa serta kesempatan belajar di luar negeri.

Sebagian besar siswa MAN 2 Malang yang hadir kala itu juga mengaku bahwa mereka sudah menyiapkan diri untuk menjadi mahasiswa di kampus impian mereka. Mulai mengikuti bimbingan belajar hingga secara mencari soal-soal latihan ujian di pada platform digital maupun cetak.

Tak hanya para siswa, guru dari MAN 2 Malang pun juga tak ingin ketinggalan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Beberapa hal yang ditanyakan tak jauh-jauh seputar dengan kriteria calon mahasiswa dan mata pelajaran apa saja yang perlu dimaksimalkan jika ingin diterima menjadi mahasiswa FF UNAIR. Hal tersebut dinilai penting untuk para guru agar dapat menyiapkan para siswanya.