info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Undang Narasumber Lintas Bidang, FF UNAIR Sukses Selenggarakan Talkshow Bertajuk "Jamu: Tradisional VS Milenial"

Suasana saat sesi talkshow berlangsung

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan PT. Jamu Iboe Jaya telah sukses melaksanakan talkshow bertajuk "Jamu: Tradisional VS Milenial" yang berlangsung pada tanggal 10 Desember 2022. 

Melalui kerjasama tersebut, FF UNAIR dapat menggelar talkshow yang berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sediaan jamu, cara pengolahan, hingga pengunaannya agar jamu dapat memberikan khasiat sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan ini disiarkan langsung melalui platform Zoom Meeting dan kanal Youtube FF UNAIR sehingga dapat diakses oleh masyarakat luas dari berbagai kalangan, sehingga ilmu yang disalurkan dapat mencakup area yang luas.

Narasumber yang dihadirkan pada talkshow ini pun merupakan orang-orang hebat yang berasal dari bidang yang berbeda-beda. Narasumber pertama yaitu Dra. apt. Dwiana Andayani selaku Direktur Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM. Kemudian dari bidang industri, dihadirkan Bapak Perry Angglishartono yang merupakan Product Group Manager PT. Jamu Iboe Jaya. Tak ketinggalan, diundang juga Sheila Sabika Amani Naura yaitu Ning Surabaya 2021 yang merupakan generasi milenial. Serta turut hadir juga Guru Besar FF UNAIR di bidang ilmu botani, Prof. apt. Mangestuti Agil., M.S. 

Diundangnya naraumber dari berbagai bidang tersebut membuat talkshow ini menjadi semakin menarik, karena dari sini para peserta talkshow dapat memperoleh ilmu dan mengetahui cara pandang dari berbagai sisi. 

Para peserta pun dibebaskan mengajukan pertanyaan pada tiap narasumber sehingga acara ini menjadi lebih interaktif dan peserta pun banyak mendapatkan pengetahuan baru.  

Sesi talkshow dengan narasumber pertama, Dra. apt. Dwiana Andayani