info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Webinar "Kepatuhan Pengobatan pada Pasien Geriatri" Telah Sukses Dilaksanakan Jum'at Lalu

Selain sukses menggelar Webinar "Kepatuhan Pasien dan Dampak pada Aspek Klinis, Ekonomi dan Sosio-Humanistik", pada hari yang sama (28/10/2022) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) juga menyelenggarakan webinar "Kepatuhan Pengobatan pada Pasien Geriatri". Webinar ini juga merupakan salah satu rangkaian acara dari Pharmacy Practice Webinar Festival 2022

Webinar yang dapat diikuti pada platform Zoom Meeting dan Youtube ini dihadiri oleh mahasiswa, akademisi, tenaga medis hingga masyarakat umum. Dengan digelarnya webinar ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan terkait tanggung jawab dan wewenang dalam pemastian kepatuhan pengobatan pasien geriatri.

Webinar ini mengundang tiga pembicara. Pembicara pertama yaitu dr. Cahyo Wibisono Nugraha, Sp.PD (dari Fakultas Kedokteran UNAIR) yang menyampaikan materi terkait Problem Medik Pasien Geriatri. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Dr. apt. Yulistiani, M.Si. (dari FF UNAIR) yang menjelaskan topik terkait Permasalahan Terkait Obat pada pasien Geriatri, dan terakhir penjelasan terkait Penyebab Ketidakpatuhan pada Pasien Geriatri oleh apt. Rosda Febriana, S.Farm., M.Farm.Klin. (dari RS Bhakti Dharma Husada Surabaya).