info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

FF UNAIR Selenggarakan Webinar untuk Mengedukasi Masyarakat hingga Nakes Terkait Pentingnya Kepatuhan Pasien

Sesi diskusi dengan Dr. Amanda Mixon yang berasal dari School of Medicine Vanderbilt University

Salah satu permasalahan terkait obat yang sering terjadi pada tingkat pasien adalah kepatuhan terkait pengobatan. Dengan berdasar pada hal tersebut, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menyelenggarakan webinar dengan judul "Kepatuhan Pasien dan Dampak Pada Aspek Klinis, Ekonomi dan Sosio-Humanistik". Webinar yang telah sukses digelar pada 28 Oktober 2022 kemarin ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dan Youtube sehingga dapat secara bebas diakses.

Peserta yang menghadiri webinar ini adalah para mahasiswa, akademisi, praktisi kesehatan, hingga masyarakat umum. Tujuan digelarnya webinar ini adalah agar para peserta dapat memahami konsep kepatuhan dan pengukuran kepatuhan pasien serta memahami dampak ketidakpatuhan pasien terhadap luaran klinis, ekonomi dan sosiohumanistik. Selain itu, para apoteker juga dapat memahami tanggungjawab dan wewenangnya dalam pemastian kepatuhan pasien.

Kegiatan ini mengundang satu narasumber dari luar negeri yaitu Dr. Amanda Mixon yang berasal dari School of Medicine Vanderbilt University. Selain itu diundang juga empat pembicara yang merupakan dosen aktif di FF UNAIR yaitu 2. Prof. Dr. apt. Umi Athiyah, M.S., Dr. apt. Wenny Putri Nilamsari, S.Farm., Sp.FRS, Dr. apt. Yunita Nita, S.Si., M.Pharm, dan apt. Andi Hermansyah, S.Farm., M.Sc., Ph.D.

Sesi diskusi dengan narasumber yang berasal dari FF UNAIR