info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

FF UNAIR Perkuat Kerjasama Joint Research dengan Leiden Academic Centre of Drug Research

Setelah mengunjungi Faculty of Science, Leiden University, pada hari yang sama (21/9/2022) tim delegasi dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) juga dipersilahkan untuk mengunjungi Leiden Academic Centre for Drug Research (LACDR). LACDR sendiri merupakan salah satu lembaga di Leiden University yang menjadi pusat penelitian multidisiplin tentang penemuan dan pengembangan obat. LACDR bekerja dalam bidang desain obat dan penelitian dasar terkait obat baru, optimalisasi obat yang telah ada, dan obat yang dipersonalisasi.

Dalam kunjungan tersebut, Prof. dr. Miranda van Eck yang merupakan Deputy Director of the Leiden Academic Centre for Drug Research beserta jajaran stafnya menyambut dengan gembira kedatangan para delegasi FF UNAIR. Kunjungan kerjasama ini merupakan angin segar bagi kedua pihak dalam memperkuat kolaborasi penelitian atau joint research.

Kerjasama dalam bidang penelitian ini sangat penting apalagi mengingat bahwa penelitian termasuk ke dalam tridharma perguruan tinggi. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat mendukung FF UNAIR menjadi Fakultas Farmasi yang semakin terkemuka di tingkat nasional maupun internasional.