Selain Kunjungan ke Universitas, Peserta Summer School AIPHE juga Berkunjung ke Rumah Sakit

Selain berkunjung ke dua Universitas yang ada di Surabaya, pada Senin (29/08/2022) the 3rd International Summer School, Association of Indonesian Pharmacy Higher Education (AIPHE) Year of 2022 juga mengajak para peserta Summer School AIPHE untuk mengunjungi Layanan Kesehatan Tradisional dan Komplementer yang terdapat di Rumah Sakit Universitas Airlangga.

Rumah Sakit Universitas Airlangga adalah salah satu rumah sakit pendidikan yang berdiri pada 14 Juni 2011 dengan tujuan pembangunan kesehatan yang selaras dengan visi misi Universitas Airlangga. Agenda AIPHE hari ini adalah mengajak mahasiswa mengunjungi salah satu departemen yang ada di sana. Sebelum melaksanakan kunjungan, mahasiswa internasional diwajibkan untuk melaksanakan SWAB test terlebih dahulu. Setelah melaksanakan SWAB test dan semua mahasiswa menunjukan hasil negatif, baru setelah itu kunjungan dapat dilakukan.

Dalam departemen ini terdapat berbagai macam layanan pendukung pengobatan, antara lain akupuntur, akupresure, herbal, pijat relaksasi, dan pijat refleksi. Di sana mahasiswa internasional dikenalkan dengan berbagai herbal dan aromaterapi yang digunakan dalam pendukung pengobatan. Dengan dipandu oleh dokter yang bertugas disana, mahasiswa internasional tampak antusias dan bersemangat mencoba prototipe yang digunakan untuk edukasi pengunjung. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan mahasiswa internasional dapat mengetahui bahwa pengobatan tradisional sudah banyak mendapat perhatian bahkan diimplementasikan pada pengobatan modern, seperti di Rumah Sakit Universitas Airlangga ini.


Agenda
Unduhan