The 3rd International Summer School: Mengenal Sekaligus Melakukan Penanaman TOGA

The 3rd International Summer School, Association of Indonesian Pharmacy Higher Education (AIPHE) Year of 2022 telah memasuki hari kesepuluh (27/08/2022). Mengusung tema “The Soul of Jamu and Bromo Cultural Remedies”, mahasiswa internasional dan peserta Summer School melangsungkan agenda Field Visits and Interviews Ethnophrmaceuticals in Bromo and Community Development.

Setelah melakukan wawancara terhadap masyarakat Desa Ngadisari, mahasiswa internasional dan peserta Summer School melakukan Penanaman Pohon Toga (Tanaman Obat keluarga). Mereka yang terbagi menjadi beberapa kelompok menanam tanaman dengan berbagai jenis pada lahan kosong yang ada di Desa Ngadisari.

Acara ini dibuka dengan penanaman pohon yang dilakukan oleh mahasiswa internasional yang kemudian diakhiri penanaman oleh Wakil Dekan II Fakultas Farmasi Universitas Airlanga yaitu Apt. Mahardian Rahmadi, S.Si., M.Sc., Ph.D. Sebelumnya, mahasiswa internasional diperlihatkan cara menanam yang baik oleh panitia yang bertugas. Pada penanaman pohon toga ini harapannya tanaman ini dapat dijaga, tumbuh dengan baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Ngadisari.

Pada akhir acara ini, para mahasiswa internasional melakukan foto bersama dengan tanaman yang mereka tanaman serta Wakil Dekan II Fakultas Farmasi Universitas Airlangga dan Dosen yang turut hadir pada acara tersebut.


Agenda
Unduhan