PKKMB FF UNAIR Sukses Diselenggarakan Selama 3 Hari

Pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2022 lalu telah terlaksana Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022. Bertempat di ruang kuliah 5.1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes, para mahasiswa baru (maba) terlihat menjalani kegiatan tersebut dengan tertib dan kondusif.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengenalan terkait dunia perkuliahan pada maba agar siap menjalani tahun ajaran baru di perguruan tinggi. Pada kala itu, para maba diberikan beberapa materi yang relevan dengan apa yang akan mereka jalani di kehidupan perkuliahan.

Pada hari pertama dilaksanakannya kegiatan PKKMB, Dekan FF UNAIR, Prof. Junaidi Khotib menyampaikan materi terkait sejarah dan prestasi-prestasi gemilang yang telah dicetak oleh FF UNAIR. Prof. Junaidi Khotib juga menambahkan ceramahnya yang berkaitan dengan proyeksi FF UNAIR kedepannya. Sementara itu, Bapak Chrismawan Ardianto selaku Kaprodi Sarjana Farmasi memaparkan materi mengenai kegiatan akademik yang berjalan di FF UNAIR.

Selain itu, penjelasan mengenai fasilitas yang dimiliki oleh FF UNAIR dijelaskan oleh Wakil Dekan II, Bapak Mahardian Rahmadi, Ph.D. Kemudian disusul dengan pemaparan kegiatan mahasiswa yang dijelaskan oleh Ibu Ana Yuda.

Pada dua hari berikutnya, disampaikan pengenalan dan tutorial cybercampus serta hebat e-learning yang masing-masing disampaikan oleh Bapak Deddy Dwi Sutanto, staf Unit Sistem Informasi FF UNAIR dan Ibu Hanni Prihastuti, Ph.D. selaku Sekprodi Sarjana Farmasi. Sisanya, materi diisi oleh para anggota BEM FF UNAIR berserta organisasi mahasiswa lainnya yang ada di lingkungan FF UNAIR. Materi yang disampaikan mengusung topik minat bakat, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan lain-lain.


Agenda
Unduhan